Rekomendasi Turun, Kali Pertama Gibran Sowan ke Pak Rudy

gibran-satrio-joyo-joyotakan1

SOLO,suaramerdekasolo.com – Sinyal dari Dewan Pimpinan Pusat (DPD) PDI Perjuangan yang akan mengusung sosok anak muda di Pilwakot Solo mendapat tanggapan dari Gibran Rakabuming Raka.

Apa yang dikemukakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, sejak Jumat-Minggu (10-12/1), bahwa PDI Perjuangan memberikan peluang bagi anak muda berkiprah dalam Pilkada di berbagai daerah, termasuk di Solo dan di Medan.

Pernyataan itu ditanggapi Gibran dengan mengatakan sebagai langkah positif.
”Soal pernyataan itu. Ya kita tunggu saja rekomendasi secara resmi dari DPP PDI Perjuangan,” jelas Gibran usai blusukan dan bertemu dengan berbagai seniman lukis di kawasan Pujasari, Sriwedari, Laweyaan, Selasa (14/1).

Gibran memastikan sampai saat ini belum ada perkembangan terkait rekomendasi. ”Kita tunggu saja statement resmi dari PDI Perjuangan,” jawabnya singkat.
Siapapun yang nanti akan mendapat rekomendasi, Gibran mengatakan, kali pertama yang akan ditemui yakni Pak Rudy (FX Hadi Rudyatmo-red). ”Siapapun yang akan mendapat rekomendasi, saya atau orang lain, kali pertama yang akan saya sowani yakni Pak Rudy,” tegasnya.

Meski begitu, untuk saat ini, Gibran belum ada jadwal pertemuan dengan Wali Kota Surakarta maupun Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta tersebut. ”Saat ini belum ada agenda pertemuan. Beliau masih sibuk,” paparnya.

Tinggalkan Pesan