Gentayangan Usai Beraksi 46 Kali, Penjambret Sadis Ini Dibekuk Anggota Resmob Polres Karangnyar

jambret-karanganyar
JAMBRET – Kapolres AKBP Leganek Mawardi memperlihatkan celurit penjambret David Nusantoro pada wartawan, Kamis (16/01). (suaramerdekasolo.com/Joko DH)

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – David Nusantoro (21) warga Ogan Komering Ilir, Sumatra Selatan, benar-benar sadis.

Berbekal sebilah clurit tajam, dan sebuah kapak besi, dia bersama JE rekan satu kosnya yang kini buron, dia menjambret di sekitar Solo Raya.

Tidak tanggung-tanggung mereka sudah melakukan aksinya 46 kali. David akhirnya ditembak kakinya saat ditangkap dan rekannya JE berhasil kabur dan kini buron dalam pengejara petugas sebab aksi kejahatannya yang sudah meresahkan.

Kapolres Karanganyar menyatakan rasa geregetannya, karena saat penangkapan anak buahnya terluka keserempet celurit tajam yang diacung-acungkan JE teman David. Karena nekat, celurit sempat menggores bahu petugas.

‘’Namun dalam aksinya, tersangka mengaku belum sampai memakai celurit itu untuk membacok korban. Biasanya saat mereka menjambret korban, tasnya dibawa kabur dan korban jatuh. Tidak sampai membacok,’’ kata dia, Kamis.

Pernah tersangka mendapatkan uang Rp 24 juta karena saat menjambret mangsanya, korban pulang dari bank membawa uang sebesar itu. Namun uang itu hanya habis untuk berfoya-foya saja. Tidak ada yang bermanfaat.

Saat dirilis kasusnya di depan awak media, tersangka mengaku memang hampir setiap minggu keluar menjambret.

Sasarannya di daerah perbatasan kabupaten, sehingga dipikir akan gampang melarikan diri. Apalagi biasanya polisi harus berkoordinasi dengan polisi daerah lain.

Sehingga justru dia memilih menggasak korban bukan di jalanan sepi namun yang ramai karena mudah baginya untuk menyelinap.

Saat dikejar anggota Resmob Karanganyar saat itu keduanya, bersama rekannya yang berhasil kabur juga sampai ke daerah Baki, Sukoharjo.

‘’Alhamdulillah berhasil dilumpuhkan salah satu, dan satunya kini dikejar. Kita berkomitmen membat tenteram masyarakat dengan sedikit mungkin ada kejahatan. Kami akan terus berantas mereka,’’ kata Kapolres Leganek.(Joko DH)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan