Sinergi DPW VPI-PC NU Surakarta Perjuangkan Nilai Nasionalisme dan Kebhinnekaan

sinergi-DPW-VPI-PC-NU-Surakarta1
FOTO BERSAMA : Pengurus DPW VPI-PC NU Surakarta berfoto bersama usai bertemu dalam upaya bersinergi dalam hal memperjuangkan nilai-nilai nasionalisme kebangsaan, politik, dan sosial. (suaramerdekasolo.com)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Vox Populli Institute (VPI) Indonesia Solo Raya melakukan silaturahmi ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surakarta. Keduanya siap berkolaborasi dan bersinergi dalam hal memperjuangkan nilai-nilai nasionalisme kebangsaan, politik, dan sosial.

H Muhammad Mashuri, Ketua PCNU Solo menyambut baik apa yang telah dilakukan Vox Point Solo Raya, dan siap untuk bekerjasama.

“Saya siap bekerjasama dengan Vox Point untuk bersama-sama demi kemajuan bangsa, memperjuangkan nilai-nilai nasionalisme, kebhinekaan, dan berbagai bidang lainnya. Mari segera diwujudkan kerjasama dan langsung bisa

direalisasikan,” kata HM Mashuri yang didampingi Rais Syuriah KH Shofwan Fauzi, Sekretaris H Ahmad Faruk MHI, dan pengurus lainnya, Rabu (15/1).

Chrysanthus Wibawa, ketua DPW Vox Populli Institute Solo Raya menyatakan kedatangannya ke PCNU untuk melakukan kerja sama secara konkrit antara ormas Khatolik dan ormas Islam.

“Ini wujud komitmen Vox Point Institute Solo Raya menjaga kebangsaan, kerukunan dan 4 pilar di tengah arus issue intoleransi dan radikalisme yang menguat, terutama di generasi muda. Kerja sama akan dilakukan dalam bentuk pelatihan kader bersama dari sisi leadership, organisasi, jurnalistik, short english course, yang utama adalah sebagai peningkatan kapasitas SDM dari kader NU dan kader Vox point,” kata Chrysanthus.

sinergi-DPW-VPI-PC-NU-Surakarta2

Selain itu akan mengadakan kajian bersama bidang politik, terutama untuk menghadapi proses pilkada serentak 2020 dalam memberikan gambaran masyarakat akan dicapainya pimpinan daerah yang sesuai harapan untuk kemajuan Kota Solo dan sekitarnya.

Sekretaris PCNU Solo H Ahmad Faruk MHI, siap bekerjasama dengan Vox Populli Institute Solo Raya.

“Saya menyambut gembira, dan harapannya kerjasama segera terealisasi di berbagai bidang sosial, politik dan kebangsaan,” kata Ahmad Faruk. (Budi Santoso)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan