Sukai Tantangan Baru

Jugo-Agung-Ruwanto
FOTO DIRI : Jugo Agung Ruwanto, anggota Komisi III DPRD, pemilik Adventure Advertising. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

DIBESARKAN dan ditempa dalam kehidupan yang keras sedari remaja. Sosok Jugo Agung Ruwanto memiliki segudang pengalaman yang enak didengar apabila diceritakan. Ia juga memiliki karakter kuat dan kemauan besar bila menemui sebuah tantanganb untuk menuntaskannya. Maklum, salah satu wakil rakyat DPR Kota Surakarta ini memang dibesarkan dari keluarga sederhana.

Jugo muda seusai reformasi melalang buana sampai ke Pulau Andalas dan bertahun bekerja sebagai nelayan. Hal itu terungkap saat Suara Merdeka mewawancarainya di gedung dewan, Karangasem, Laweyan kemarin. Ia mengungkakan hidup sebagai nelayan lebih banyak impasnya.

“Antara pengeluaran dan pemasukan ya banyak seimbangnya. Tapi kelebihanya kulit malah tambah legam,” ucapnya santai.

Kenyang dengan asam garap hidup sebagai nelayan, ia pulang kampung dan tinggal di Suronalan RT 6/8 Pajang, Laweyan Solo. Bersama istrinya, Ratmi Jugo sapaanya lalu merintis usaha dengan membuka bengkel produksi (advertising) bernama Adventure Advertising.

Melalui usahanya inilah, pria kelahiran 1 Agustus 1978 ini berkenalan dengan para pengusaha, dia termasuk semakin mesra dengan tokoh-tokoh partai terbesar Solo yakni PDI Perjuangan. lalu Jugo pun dengan mantap kembali berkiprah di dunia politik dengan masuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) yang sudah digelutinya sejak 1995-1996.

Kas Daerah

Hingga berjalan waktu, ia didaulat dari ketua anak ranting, ranting dan kini menjadi ketua PAC Laweyan.

Tinggalkan Pesan