Pakta Integritas akan Ditandatangani PT RUM

pt-rum-bayar-pengobatan
MENYIMAK PENJELASAN : Para peserta menyimak penjelasan saat mengikuti pertemuan antara PT RUM, Pemkab Wonogiri dan perwakilan warga terdampak polusi udara di pendapa Kabupaten Wonogiri, Jumat (17/1). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Pihak PT Rayon Utama Makmur (RUM) dan tokoh masyarakat terdampak polusi udara dalam waktu dekat akan menandatangani perjanjian atau pakta integritas.

Penandatanganan itu untuk menindaklanjuti pertemuan antara PT RUM, Pemkab Wonogiri, dan warga terdampak di pendapa Kabupaten Wonogiri, Jumat (17/1).

Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo menyatakan, akan ada pertemuan berikutnya. Pertemuan mendatang berupa penandatanganan perjanjian atau pakta integritas dari pihak PT RUM, masyarakat dan disaksikan Pemkab Wonogiri.

Baca : PT RUM Siap Menanggung Pengobatan Warga Terdampak Polusi Udara

Pakta integritas untuk memperkuat komitmen yang disepakati dalam pertemuan ini. “Nanti redaksionalnya akan disusun Bagian Hukum (Setda Wonogiri),” katanya usai menggelar pertemuan antara PT RUM, Pemkab Wonogiri dan warga terdampak polusi udara di pendapa Kabupaten Wonogiri, Jumat (17/1).

Draf pakta integritas itu akan dikaji tokoh-tokoh masyarakat dan PT RUM. Jika semua poin dan klausul sudah disepakati, semua pihak akan menandatangani pakta integritas tersebut. “Nggak lama, nggak sampai satu minggu selesai,” ujarnya.

Beberapa poin yang akan tercantum dalam perjanjian atau pakta integritas itu, antara lain jadwal dan batas waktu yang dibutuhkan PT RUM untuk membangun instalasi pengolahan limbah, kesediaan untuk menanggung biaya pengobatan jika ada warga yang sakit karena limbah pabrik tersebut, hingga pembentukan tim guna mengontrol pelaksanaan roadmap pembangunan instalasi pengolahan limbah.

Baca : Bersilaturahmi ke Pemilik Batik Danar Hadi, Gibran Didoakan Sukses

Presiden Direktur PT RUM, Pramono mengatakan, pihaknya siap menandatangani pakta integritas tersebut sebagai komitmen untuk menghilangkan polusi udara. Dia juga menyatakan siap hadir dan berkeliling ke desa-desa guna membahas penyelesaian masalah pencemaran udara tersebut. (Khalid Yogi)

Baca : Polri Siapkan Tim Khusus Usut Kasus Dugaan Korupsi di PT Asabri

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan