Penguasa Keraton Agung Sejagat Cabang Klaten Perempuan, Namanya Agung Sri Rejeki

keraton-sekar-jagat-klaten2

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Ternyata Keraton Agung Sejagad Cabang Klaten dipimpin seorang wanita, bernama Agung Sri Rejeki warga Desa Brajan, Kecamatan Prambanan. Selama ini, dia dikenal sebagai guru seni lukis anak, punya hubungan luas dan aktif berorganisasi.

Saat mengunjungi lokasi padekonan yang menjadi lokasi pertemuan anggota Kraton Agung Sejagad cabang Klaten di Desa Brajan, Jumat (17/1), Suhardi sempat bertemu dengan Agung di rumahnya.

Baca : Camat Prambanan Sidak Padepokan Keraton Agung Sejagat di Prambanan Klaten

‘’Sejak berita Keraton Agung mencuat, anggotanya sulit ditemui. Beruntung tadi Bu Agung mau menemui saya, sehingga saya bisa meminta sedikit keterangan dari aktivitas organisasi itu di wilayah Prambanan,’’ ujar Suhardi.

Menurut pengakuan bersangkutan mengaku berstatus sebagai Punggawa Keraton, anggotanya di Klaten berjumlah sekitar 30 orang. Namun dia tidak menyebutkan mereka tinggal di mana saja.

Baca : PT RUM Siap Menanggung Pengobatan Warga Terdampak Polusi Udara

Saat ini, seragam kebesaran mereka sudah disita aparat kepolisian, sejak kasus tersebut menjadi viral dan Raja dan Permaisurinya ditangkap polisi.

Salah satu rekan Agung Sri Rejeki, Sri mengaku tidak menyangka kalau Bu Agung menjadi pimpinan keraton sejagad yang sedang menggegerkan dunia maya. Menurutnya, dalam pergaulan sikapnya biasa saja dan tidak pernah mengajak untuk ikut kelompoknya. (*)

Baca : Longsor di Boyolali, Dua Rumah Warga Rusak Berat

Editro : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan