Bupati Purworejo Berterima Kasih Kepada Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat, Kok Bisa ?

keraton-agung-sejagad
Dok. Polda Jawa Tengah

PURWOREJO,suaramerdekasolo.com – Rupa-rupanya, mencuatnya nama Keraton Agung Sejagat memberikan berkah tersendiri bagi Kabupaten Purworejo.

Salah satu kabupaten di Provinsi Jateng ini malah moncer yidak saja tingkat nasional tapi sudah merambah internasional.

Bahkan Bupati Purworejo Agus Bastian mengucapkan terima kasih kepada Keraton Agung Sejagat karena telah mengangkat nama Purworejo lebih dikenal masyarakat Indonesia.

Pemerintah setempat berencana menjadikan istana keraton tersebut sebagai destinasi wisata.

Terlepas dari kontroversi yang menyelimuti kemunculan Keraton Agung Sejagat di Desa Pogung Juru Tengah, Bayan, Purworejo, Jawa Tengah, Agus mengucapkan terima kasih seperti dilansir dari vivanews.com, Senin (20/01).

Ucapan senada juga ditujukan kepada media massa yang beberapa hari ini meliput pemberitaan terkait Keraton Agung Sejagat.

Rencananya, pemerintah daerah akan menjadikan lokasi Keraton Agung Sejagat sebagai destinasi wisata baru di Kabupaten Purworejo.

Pasalnya tingginya minat pengunjung datang membuat belasan pedagang datang ke lokasi. Mulai dari pedagang makanan, miniman hingga permainan anak.

Sedikitnya 1.000 pengunjung datang ke lokasi itu setiap hari. Mereka tidak hanya warga lokal namun banyak di antaranya datang dair luar Purworejo, seperti Bandung, Semarang, Yogyakarta. (*)

Editor : Budi Sarmun

2 KOMENTAR

Tinggalkan Pesan