Dikira Popok, Pemancing Temukan Jazad Bayi di Sungai Sudimoro Karangpandan

0
mayat-bayi-sudimoro-karanganyar
MAYAT BAYI – Mayat bayi saat dievakuasi dari jembatan Sudimoro Karangpandan. (suaramerdekasolo.com/dok)

KARANGANYAR,suaramerdeksolo.com – Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan mengambang di bawah jembatan sungai Sudimoro, Karangpandan, Minggu sekitar pukul 18.30 WIB oleh pemancing ikan bernama Ilham Bayu Firmansyah.

Rasyid Fauzan Petugas SAR Karanganyar yang menerima laporan tersebut langsung turun ke tempat kejadian perkara di Karangpandan, menuturkan, awalnya Firmansyah akan memancing di sungai tersebut, dan dia melihat sebuah popok mengambang. Kemudian bersama teman mancing Kurniadi dia penasaran dan mengecek saat popok tersebut tersangkut di bawah jembatan.

Betapa terkejutnya saat menyaksikan yang dikira popok itu adalah kain yang dipakai membungkus bayi yang sudah tidak bernyawa. Kontan saat itu dia melaporkan ke Kadus setempat dan kemudian mengabarkan ke Relawan Karangpandan, yang meneruskan kabar itu ke SAR untuk dievakuasi.

Setelah diangkat, bayi itu dibawa ke Puskesmas Karangpandan untuk divisum. Oleh petugas PuskesmasWangsit Dwi Cahyo, bayi sepanjang 34 centimeter itu diperkirakan lahir prematur sekitar tujuh bulan dalam kandungan. Dan menilik wujudnya, bayi itu baru dilahirkan. Mungkin karena prematur bayi langsung meninggal dan membuat bingung ibunya sehingga memilih membuang mayatnya ke sungai.

Saat ini asal usul bayi itu dari mana asih ditelusuri tim Plsek Karangpandan, karena diduga masih sekitar kampung di pinggir sungai Sudimoro tersebut. Saat ini petugas sedang menelusuri mayat bayi itu, untuk menemukan ibu yang tega membuang bayinya itu.

Mayat bayi kemudian dibawa ke RSUD Karanganyar untuk disimpan dan menunggu informasi dari polisi untuk menemukan titik terang kasus itu.(Joko DH)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan