Mantan Camat Karangtengah yang Tersandung Kasus Video Mesum Ditahan di Rutan Wonogiri

0
camat-karangatengah-terasnagka
MENUTUPI MUKA : Sn, mantan Camat Karangtengah, Kabupaten Wonogiri menutupi muka usai menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Wonogiri, Selasa (21/1). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Sn, mantan Camat Karangtengah, Kabupaten Wonogiri untuk sementara ini dititipkan penahanannya di Rutan Kelas IIB Wonogiri. Pria yang tersandung kasus video mesum itu rencananya menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Wonogiri beberapa pekan mendatang.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Wonogiri Agus Irawan Yustisianto melalui Kasi Pidum Bagyo mengungkapkan, Sn sebelumnya diperiksa sebagai tersangka di Polda Jateng dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah. “Agar lebih dekat, pemeriksaan selanjutnya diadakan di Kejari Wonogiri,” kata Bagyo usai memeriksa Sn di Kejari Wonogiri, Selasa (21/1).

Baca : Pemkab Wonogiri Tak Sediakan Pengacara untuk Camat Karangtengah

Pihaknya mulai melengkapi berkas-berkas kasus tersebut. Beberapa bukti telah dikumpulkan, antara lain berupa ponsel dan rekaman video yang berdurasi antara 1-2 menit.

Kasus itu rencananya segera dilimpahkan ke PN Wonogiri beberapa pekan mendatang. Adapun Sn menjadi tahanan Kejari namun sementara ini dititipkan di Rutan Kelas IIB Wonogiri. Sn dijerat dengan Undang-undang no 44/2008 tentang Pornografi.

Baca : Tersandung Video Mesum, Camat Karangtengah Dicopot

Sebelumnya diberitakan, Sn, oknum Camat Karangtengah diperiksa Polda Jateng, November lalu. Dia diduga membuat video saat berhubungan intim dengan seorang perempuan kemudian mengunggahnya ke status Whatsapp.

Dia juga langsung dicopot dari jabatannya sebagai camat. Pasalnya, Pemkab memandang kasus itu sebagai pelanggaran berat. (Khalid Yogi)

Baca : Bupati Wonogiri : Kasus Camat Karangtengah Pelanggaran Berat

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan