Diah Warih Anjari, Sosok Srikandi Solo

diah-warih2
FOTO/tribunnews.com

DIAH Warih Anjari, sosok Srikandi Solo mempunyai talenta yang luar biasa. Selain sebagai pengusaha sukses di bidang property, dia juga seorang dermawan, aktivis dan pegiat sosial.
Popularitasnya mulai diperhitungkan setelah dia berkiprah di bidang politik yang diawali sebagai pendiri sekaligus Ketua Umum relawan Brigade #01 dalam Pilpres 2019.

Dengan pendekatan yang terus menerus untuk berkeliling di kampung-kampung, Direktur CV Diwa Kota Surakarta itu dapat menggalang suara yang signifikan untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Baca : Menangkan Jokowi, Diah Warih Siap Berpasangan dengan Gibran

Di Kota Solo, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin meraih 82 persen suara dalam pemilihan Presiden pada April 2019. Hal itu salah satunya atas peran serta kerja keras Diah Warih dalam melakukan berbagai aktifitas politik praktis di lapangan.

Perempuan muda milenial asal Mertodranan, Pasar Kliwon, Solo yang namanya makin moncer itu dikenal bukan berasal dari kalangan partai, namun aktiftasnya di berbagai bidang. Selain sebagai pengusaha konstruksi, perempuan berhijab itu aktif di bidang sosial, pendidikan, kemasyarakatan dengan cara mendirikan Diwa Center, yakni lembaga yang membidangi masalah sosial budaya, pendidikan, ekonomi dan kemasyarakatan.

Baca : Diah Warih Selalu Nikmati Pekerjaan

Sebagai kaum hawa, tentu saja dia memiliki kedekatan emosional dengan ibu-ibu dan perempuan muda milenial. Langkah yang selama ini sudah ditempuh yakni menggandeng sejumlah organisasi masyarakat (ormas) perempuan di Kota Solo. Hal itu identik dengan jargon perjuangannya yakni ingin meningkatkan peran dan partisipasi bagi kaum perempuan dalam berbagai bidang.

diah-warih2
FOTO/tribunnews.com

Baca : Gibran-Diah Warih Bersua di Kontes Burung Satrio Joyo Joyotokan

Apa yang selama ini dilakukan Ketua Umum Relawan Brigade #01 tersebut menjadi pusat perhatian berbagai pihak. Sebab sosok Srikandi asli Solo itu, setiap sepak terjangnya dapat ”mencuri” perhatian masyarakat luas. Apalagi pribadinya yang dikenal santun, supel, dapat merangkul semua pihak, serta kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu selama ini masih terus dilakukan. 

Untuk saat ini, dia siap berkontestasi dalam Pilkada di Kota Solo 2020, bahkan dia siap mendampingi Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.
Ibu muda berusia 38 tahun tersebut terdaftar sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Surakarta dalam penjaringan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng di Panti Marhein.

Baca : Cocok Dipasangkan Gibran, Diah Warih Bisa Sedot Suara Perempuan

Besar harapan Diah Warih Anjari untuk mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum (Ketum) DPP PDI Perjuangan, Hj Megawati Soekarnoputri sebagai calon Wakil Wali Kota Surakarta. (**)

Baca : Diah Warih Ingin Lakukan Perubahan, Menjelang Pilkada Kota Solo

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan