Tiga Nama Masuk Radar DPD PAN Surakarta, Diajukan sebagai Calon Wali Kota

calon-pan-pilwakot-solo-2020
CAWALI : Searah jarum jam nama-nama cawali yang masuk radar PAN Solo yakni Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Tengah Umar Hasyim, anggota DPR RI 2014-2019 Muhammad Hatta, dan akademisi Universitas Muhammadiyah Surakarta Muhammad Da’i. (suaramerdekasolo/cok)

SOLO,suaramerdekasolo.com Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) tak tinggal diam dalam menghadapi ajang pemilihan wali kota – wakil wali kota (Pilwakot) Solo 2020. Partai pemilik tiga kursi di DPRD Kota Surakarta 2019-2024 ini diam-diam menyiapkan tiga nama yang bakal diajukan sebagai calon wali kota dalam Pilwakot Solo 2020.
Oleh internal partai matahari terbit ini, ketiga dianggap memiliki integritas tinggi.

Tiga nama tersebut adalah Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Tengah Umar Hasyim, anggota DPR RI 2014-2019 Muhammad Hatta, dan akademisi Universitas Muhammadiyah Surakarta Muhammad Da’i.
Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPD PAN Surakarta Muhammad Al Amin, Kamis (23/1).

Baca : Soal Pilkada Solo, PAN Solo Pilih Realitis

“PAN melihat tiga tokoh itu memiliki kelebihan masing-masing, semuanya masih dalam tahap penjajakan. Tapi ketiganya punya investasi sosial yang bagus,” ,“ ucapnya kepada suaramerdekasolo.com.
Walaupun ketiga nama ini sudah masuk radar DPD PAN, Amin partainya masih melihat tokoh internal lain yang juga dapat diorbitkan sebagai calon wali kota.
“Yang lain ada, masalah berbobot atau tidak itu masih perlu diuji,” terangnya.

Kendati demikian, Al Amin menyebut ketiga nama itu harus berjuang lebih keras jika benar-benar maju sebagai calon wali kota. Sebab lawan yang dihadapi memiliki modal lebih besar. Sebut saja bakal calon wali kota yang diusung PDIP Achmad Purnomo-Teguh Prakosa. Keduanya memiliki modal sosial jauh diatas calon yang disiapkan PAN.
, serta putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming.
“Tetapi di internal kami juga sempat ada suara yang ingin mengusung Pak Pur. Itu sangat wajar, sebab ada faktor sejarah antara PAN dan Pak Purnomo,” jelas Amin.

Baca : Musim Hujan di Wonogiri Terjeda, Ini Penyebabnya

Saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi dengan seluruh partai yang ada di DPRD. Tujuannya untuk menyamakan persepsi terkait pemilihan wali kota dan siapa calon yang diusung.

Muhammad-Al-Amin
FOTO DIRI : Wakil Ketua DPD PAN Surakarta Muhammad Al Amin. (infosoloraya)


Sebelumnya Ketua DPD PAN Surakarta Achmad Sapari juga menyampaikan hal yang sama. Meski di internal partainya sudah bermunculan nama-nama dari kader internal untuk maju dalam pilwakot. Namun secara umum, partainya masih melihat eskalasi politik di Kota Solo, terakit belum keluarnya rekomendasi nama cawali cawawali dari DPP PDI Perjuangan.

“Tetap mata kita tertuju pada rekomendasi DPP PDI Perjuangan siapa yang akan dicalonkan maju dalam pilwakot Solo. Kalau sudah tahu nama dan pasanganya, nanti pastilah partai-partai pemilik kursi di DPRD akan bergerak,” katanya. (Budi Santoso)

Baca : Asparta Solo : Rekomendasi DPP PDI Perjuangan Semestinya Jatuh ke Pasangan Puguh

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan