Datangkan ” Super Hero”, SD Cemara Dua Sosialisasi Gemar Makan Buah

operingatan-hari-gizi-sd-cemara-dua-surakarta1
HARI GIZI : Super hero mendatangi SD Cemara Dua Surakarta untuk menyosialisasikan tentang peringatan hari gizi dengan gemar memakan buah-buahan kepada siswa, Jumat (24/1). (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Pasangan suami istri “super hero” dan kawan-kawan datangi SD Cemara Dua Surakarta dalam rangka peringatan hari gizi. Sambil membawa buah-buahan, pasturi ini lalu menggelar acara mendongeng. Pasutri super hero yang diperagakan Danar “Gatotkaca” dan istrinya memberikan edisi kejutan ultah dengan membagi-bagi pisang sambil dongeng kisah kancil dan monyet.

Tak lupa “kera sakti sungokong” dan ”Spiderman” diajak serta dengan membawa 700 buah pisang untuk dibagi bagi pada murid di sela mendongeng.
Agus Widanarko atau akrab disapa Danar mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengkampanyekan kebiasaan siswa di rumah dan sekolah untuk selalu makan buah bergizi.

“Tadi acara juga di selingi kejutan ultah salah satu anak yang pas ultah minggu ini. Dia diajak maju sambil membagi bagi pisang kepada teman-temannya,” terang Danar kepada suaramerdekasolo.com, Jumat (24/1).

Danar mengatakan, acara yang digelarnya ini bersama pihak sekolah dilaksanakan dengan tujuan menggelorakan anak supaya gemar makan buah bergizi. Dan kenapa dipilih pisang karena disesuaikan dengan dongeng yang dibawakan Si Danar Gatotkaca dan istrinya dan tokoh kera sakti.

Berebut Pisang

Kisah tersebut sekaligus memfigurkan dongeng kancil dan monyet berebut pisang, sedang kancil diperankan super hero lainya si spiderman.
“Pesan yang disampaikan adalah monyet kancil suka pisang sampai berebut terus Pesan kedua supaya jika punya sesuatu berbagi termasuk pisang.”

operingatan-hari-gizi-sd-cemara-dua-surakarta2


Dalam kesempatan itu, Vivit Widanarko menjelaskan tentang kandungan vitamin dalam pisang. Di antaranya vitamin C, vitamin A dan pisang bisa dijadikan asupan untuk diet.

Pada kesempatan Aira 10 tahun murid kelas 4 putri dari Ny Ade Ujianingsih mendapatkan kejutan ultah, Aira bersama ibunya mengaku senang. “Anak saya bahagia tadi dikasih kejutan kue tart dan hadiah pisang juga,” kata Ny Ade. (Budi Santoso)

Editor : Sri hartanto

Tinggalkan Pesan