Hut DPRD Karanganyar, Semoga Kinerja Bupati Tahun 2020 Ini Setangguh Rubicon

0
hut-dprd-karanganyar
HUT DPRD – HUT DPRD dimeriahkan dengan festival seni anak-anak sekolah untuk melihat dan mengembangkan bakat seni mereka. (suaramerdekasolo.com/Joko DH)

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Persoalan mobil dinas Bupati Karanganyar mencuat lagi menjadi bahasan utama saat pidato Ketua DPRD Bagus Selo. Dia berharap kinerja Bupati Juliyatmono mulai tahun 2020 ini bisa melesat cepat dan setangguh mobil Rubicon seharga hampir Rp 2 miliar itu.

‘’DPRD sudah menyetujui pengadaan mobil dinas mewah itu tentu harapannya bisa menyaksikan kinerja Bupati sehebat mobil dinasnya. DPRD sudah menyetujui anggaran tahun ini sebanyak Rp 2,245 triliun. Jangan sampai ada proyek yang tidak jalan atau tidak selesai lagi,’’ kata dia, saat Sidang Paripurna Istimewa HUT  DPRD ke 69, Jumat.

Baca : Ajukan Pupuk Urea Bersubsidi 23.000 Ton, Petani Karanganyar Dapat Bagian 13.000 Ton

Dia mengatakan, DPRD berperan untuk bekerja sama menciptakan pembangunan daerah bersama Bupati dan Wabup. Ini berbeda dengan DPR di pusat yang sudah jelas perannya yakni sebagai eksekutif, yudikatif dan legislatif.

Salah satu bentuk kerja sama dengan Bupati adalah menyetujui anggaran sesuai dengan kekuatan keuangan daerah. Dan tahun ini anggaran sudah siap. Apalagi tidak ada event politik sehingga mestinya lebih cepat untuk mewujudkan daerah yang sejahtera rakyatnya.

Bupati Juliyatmono saat sambutan tidak membalas gurauan Ketua DPRD soal Rubicon itu. Dia malah mengulas demokrasi  sudah menjadi pilihan rakyat Indonesia untuk berdiri dalam bentuk pemerintahan ini. Walau banyak kerajaan saat itu namun kerajaan bukan pilihan. Karena itu jangan sampai latah ada kerajaan berdiri di Karanganyar.

Baca : Ada 1.500 Janda Baru Di Lereng Lawu, Diputus Pengadilan Agama Karanganyar

Karanganyar sebagai bagian dari daerah dalam pemerintahan Indonesia memiliki kekhasan karena ada semboyan yang sangat relevan dari RM Said yaitu Tri Dharma, Melu handarbeni, Wajib Melu angrungkebi lan Mulat Sariro Angroso Wani.

‘’Semboyan itu tetap relevan sampai alam kekinian, dan dengan kehidupan demokratis yang diidamkan. Sebab setiap warga negara harus merasa memiliki, dan membela negaranya, di manapun berada. Apapun suku dan agamanya, sama seperti kondiai kebhinekaan yang ada.’’

Baca : Tunggakan PBB Tanah Kas Desa Jadi Sorotan BKD Karanganyar

Karena itulah dia setuju dengan Ketua DPRD yang menginginkan DPRD solid untuk bekerja sama dengan Bupati mewujudkan rakyat Karanganyar yang sejahtera.

HUT DPRD ke-69 dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan kesenian anak-anak, lomba keroncong, festival dalang bocah, lomba renang, atletik, marathon. Bulutangkis, panahan, sepak takraw, dan lainnya. Dengan total anggaran Rp 1,1 miliar, yang oleh Kepala Badan Keuangan Kurniadi disebut biasa, karena kegiatan seni dan olahraga itu menyatu dengan kegiatan di dinas terkait.(Joko DH)

Baca : 800-an Bibit Pohon Ditanam di Tenggir Park Karanganyar

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan