Sensasi Sarapan di Bawah Tumbuhan Anggur, Hanya Ada di Desa Tlogo Prambanan

kampung-anggur-tlogo-prambanan

*Desa Tlogo Prambanan Budidaya Anggur di Jalannan

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Warga Desa Tlogo, Kecamatan Prambanan, Klaten mengembangkan budidaya tanaman anggur, dalam setahun terakhir.

Uniknya, mereka memanfaatkan jalan untuk membuahkan tanaman, dengan membuat penyangga dengan rangka baja ringan.

Jalan pun terlihat seperti lorong yang rimbun oleh tanaman anggur yang saat ini sudah mulai berbuah.

Bahkan pada pagi atau sore hari di bawah gang ini bisa dijadikan temoat berkumpul. Pagi hari bisa sarapan bareng atau sore hari kalau tidak hujan bisa dijadikan wahana bekumpul dan bersilaturhami.

Rencananya, kawasan itu akan dikembangkan untuk agro wisata anggur.

Lokasinya yang berdekatan dengan Candi Prambanan dan Plaosan, memungkinan menjadi wisata alternatif bagi pengunjung candi

“Tujuannya meningkatkan ekonomi warga, dan menunjang pariwisata yang sedang digalakkan, kata ketua kelompok petani anggur Desa Tlogo, Samhudi.

Ada 1.000 bibit anggur dari Malang yang ditanam, saat ini sebagian warga juga sudah memproduksi bibit untuk dijual

Kades Tlogo, Prambanan Raksono mengatakan, kampung anggur untuk percontohan di Perum Pemukti Baru RT 12 RW 4 Desa Tlogo Prambanan, Klaten dilakukan dengan tidak mengurangi fungsi jalan, dan menjadi binaan Telaga Nursery Prambanan milik Isto Suwarno

Sementara pembina petani anggur Isto Suwarno menambahkan,saat ini sudah mulai dikunjungi pejabat-pejabat pertanian dari Balitjestro Malang, Bogor dan BPTP ( Badan Penelitian Teknologi Pertanian ) Yogyakarta. (Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan