Tes SKD CPNS Pemkab Wonogiri Catat Jadwalnya

cpns-wonogiri
VERIFIKASI DATA : Para petugas sedang melakukan verifikasi data pelamar CPNS di Pemkab Wonogiri, beberapa waktu lalu. (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com- Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk perekrutan CPNS Pemkab Wonogiri rencananya diadakan tanggal 17-23 Februari mendatang. Para peserta akan menjalani tes SKD di di Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Mojosongo, Solo.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Wonogiri Haryono mengatakan, tes SKD itu akan diikuti 10.580 orang peserta. “Setiap hari akan ada lima sesi SKD. Setiap sesi diberi waktu 90 menit. Setiap sesi akan diikuti sekitar 450 peserta,” katanya, Kamis (23/1).

Para peserta dapat melihat jadwal tes SKD melalui website resmi https://sscn.bkn.go.id atau website BKD Kabupaten Wonogiri https://sscn.bkn.go.id. Melalui website resmi tersebut, peserta bisa mengetahui jadwal waktu dan lokasi ujiannya. Mereka juga bisa mencetak kartu ujian di https://sscn.bkn.go.id.

Selain Wonogiri, LPPKS Kemendikbud Mojosongo Solo juga digunakan sebagai lokasi tes SKD CPNS oleh kabupaten Sragen, Boyolali, Sukoharjo, dan Klaten. “Tes SKD di LPPKS itu mulai tanggal 3-28 Februari. Kabupaten Wonogiri kebagian jadwal 17-23 Februari,” terangnya.

Para peserta sebelum masuk ruangan akan diperiksa terlebih dahulu. Petugas rencananya juga menggunakan alat metal detector (pendeteksi logam) untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Selanjutnya, petugas memverifikasi kartu ujian peserta.

Perlu diketahui, Pemkab Wonogiri membuka 560 formasi atau lowongan perekrutan CPNS 2019. Formasi yang dibutuhkan terdiri atas 241 orang tenaga pendidikan, 183 orang tenaga kesehatan, dan 136 orang tenaga teknis.

Hasil seleksi administrasi perekrutan CPNS Pemkab Wonogiri telah diumumkan 16 Desember lalu. Dari 11.679 orang pelamar, sebanyak 10.580 orang dinyatakan memenuhi syarat (MS). Namun, sebanyak 1.099 orang lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun


Tinggalkan Pesan