Ribuan Sahabat Puguh, Dukung Pasangan Achmad Purnomo Teguh Prakosa Maju Dalam Pilwakot Solo 2020

baluwarti-dukung-puguh-cawali-cawawali-solo1


*Dimeriahkan Senam dan Deklarasi Dukung Puguh di Magangan Baluwarti

SOLO,suaramerdekasolo.com – Ribuan warga Magangan Baluwari, Pasarkliwon, Solo, Minggu (26/1) pagi, tumplek blek di sekitar pintu keluar Keraton Surakarta (arah Alun-alun Kidul). Massa dari berbagai lapisan tua muda, ibu-ibu, pemuda-pemudi dan anak-anak ini secara sukarela sedari pagi berkumpul dan melaksanakan senam bersama.

Dengan memakai kostum serba merah ini, warga berderet di sepanjang gang yang terletak di sisi selatan keraton. Acara yang dikemas dalam bentuk senam dan deklarasi dukung Achmad Purnomo – Teguh Prakosa (puguh) sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota periode 2020 – 2025 memang antusias dan meriah.

Apalagi di sekitar lokasi sudah tersedia panggung kehormatan yang bergambarkan, Ketum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua DPC PDI Perjuangan Surakarta FX Hadi Rudyatmo dan tentunya pasangan Puguh sebagai pasangan yang diperintahkan DPC PDI Perjuangan untuk maju dalam Pilwakot Solo 2020 mendatang.

Baca : Blak-blakan ke Jukir Puguh Punya Ambisi Khusus Pimpin Solo, Apa Ambisi Terselebungnya?

Informasi dari panitia, ada sekitar 1.500 orang hadir dalam acara yang juga dihadiri oleh pasangan Puguh dan petinggi struktural DPC PDI Perjuangan Solo serta kader dan simpatisan.
Saat pasangan Puguh tiba di lokasi kegiatan masyarakat yang sudah berkumpul antusias menyambut duet yang diajukan DPC PDI Perjuangan Surakarta maju dalam Pilwakot Solo 2020.

Baca : Asparta Solo : Rekomendasi DPP PDI Perjuangan Semestinya Jatuh ke Pasangan Puguh

Achmad Purnomo yang juga Wakil Wali Kota Surakarta dan Teguh Prakosa mantan Ketua DPRD Surakarta ini sempat berkumpul bareng di tengah-tengah kerumunan masyarakat. Bahkan saat pembukaan acara yakni menyanyikan Lagu Indonesia Raya, keduanya tidak bergeming dari tempatnya dan menyanyikan lagu kebangsaan ini bersama-sama.

baluwarti-dukung-puguh-cawali-cawawali-solo2

Dalam sambutanya Achmad Purnomo mengucapkan terima kasih atas dukungan warga Magangangan, Baluwarti sekitarnya agar pasangan Puguh tetap istiqamah maju dalam Pilwakot Solo.

“Dukungan yang luar biasa, kami berterima kasih atas dukungan ini,” kata Achmad Purnomo yang didampingi pasanganya Teguh Purnomo.

Di akhir acara, kedua pasangan ini bersama masyarakat melakukan seremoni pelepasan burung ke alam bebas. Maknsa simbolik dari pelepasan burung ini adalah sebagai mohon doa restu kepada Yang Maha Kuasa dan alam semesta kepada kedua pasangan agar diberikan bimibingan dan perlindungan saat berjuang memimpin warga Kota Solo agar lebih baik dan sejahtera dan menjaga Kota Bengawan ini tetap aman dan dami. (Budi Santoso)

baluwarti-dukung-puguh-cawali-cawawali-solo3

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan