Desa Wonosari Trucuk Punya SPBU Sendiri, Permudah Warga Cari BBM

0
spbu-wonosari-trucuk1

KLATEN,suaramerdekasolo.com – PT Adin Putra Tunggal (PT APT) kembali membuka Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Desa Wonosari, Kecamatan Trucuk, Klaten, Senin (27/1). SPBU di jalur alternatif itu diharapkan akan mempermudah masyarakat mendapatkan BBM.

Direktur PT APT, CA Tersierra Rosa didampingi putranya Enrico mengatakan, SPBU 44.574.29 itu semula dirintis suaminya almarhum Sulistyo. Kini SPBU di atas tanah seluas 2300 meter itu siap melayani kebutuhan BBM antara lain pertalite, pertamax dan dexlite serta premium.

Baca : Usai Penemuan Terowongan Cokro, Warga Daleman Tulung Ungkap Keberadaan Bendung Kuno Mata Bagong

”Ada 28 tenaga kerja kebanyakan warga Trucuk, hanya 2 orang yakni supervisor dan tenaga administrasi saja yang bukan dari Trucuk. Terimakasih pak Lurah Mulyanto yang telah membantu kami. Juga PT Denatama yang telah bekerja keras merampungkan SPBU dalam 6 bulan sehingga tidak kena sanksi Pertamina,” kata Terierra Rosa.

Pande Made Andi Suryawan mewakili PT Pertamina mengatakan SPBU Wonosari, Trucuk merupakan SPBU ke-300 yang ada di Solo Raya. Prospeknya sangat bagus karena berada 10 km dari SPBU terdekat.Keberadaan SPBU akan membuat jalur alternatif semakin ramai. Selain itu juga membuka lapangan kerja baru yakni 28 orang dari daerah sekitarnya.

spbu-wonosari-trucuk2

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Klaten Agus Suprapto yang hadir mewakili bupati menyambut baik dibukanya SPBU baru itu. Investasi akan berdampak positif pada pembukaan lapangan kerja.

Baca : Manfaatkan Jalan Kampung, Upaya Warga Tlogo Prambanan Ciptakan Kampung Anggur

”Usaha akan sukses bila semua urusan perizinan sudah beres. Yang susah itu melengkapi persyaratan, kalau syarat lengkap maka proses cepat. Kebetulan PT Adin Putra Tunggal sudah mengantongi perizinan lengkap, menggunakan tenga kerja setempat jadi semoga tidak akan ada masalah di kemudian hari,” ujar Agus Suprapto.

Sementara itu, Agus Hutomo mewakili Ketua Hismana Migas Surakarta mengatakan, SPBU tersebut merupakan SPBU ke-29 di Klaten. Acara tersebut dihadiri sejumlah pejabat, Muspika, Kades Wonosari dan sejumlah tokoh.(Merawati Sunantri)

Baca : Ungkap Pencurian dan Penyembelihan Kambing, Satu dari Sembilan Anggota Polres Karanganyar dapat Penghargaan

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan