Pemkot Surakarta Tawarkan Bengawan Solo Diangkat sebagai Film Pendek

gathering-viu-solo

*Tim Viu hadir di Kota Solo

SOLO,suaramerdekasolo.com – Kehadiran Bengawan Solo sampai detik ini masih melegenda. Tak hanya rakyat Indonesia saja yang mengenal sungai terpanjang di Indonesia ini, bahkan dunia internasional seperti penduduk Asia, Eropa dan Amerika tak asing dengan sungai ini.

Pemerintah Kota Surakarta melalui Sekretaris Dinpar Kota Surakarta Budi Sartono berharap, potensi Bengawan Solo dioptimalkan tidak saja sebagai destinasi wisata, tetapi juga lokasi syuting film pendek.

Baca : Viu Shorts Musim Kedua Bermanfaat Bagi Kota Solo

“Kebetulan Solo kedatangan tamu dari tim Viu, nah kami tawarkan agar Bengawan Solo berikut potensinya dieksplorasi dan dibuat sebuah film pendek, sehingga mengangkat nama Bengawan Solo, dan potensi-potensi lainnya,” kata Budi Sartono dalam acara jumpa pers media gathering yang dihadiri Myra Suraryo, Senior Vice President Marketing Viu Indonesia di Bengawan Solo Park, kompleks Taman Satwa Taru Jurug, Selasa (28/01).

Budi mencontohkan lagi potensi yang dimiliki Solo adalah banyaknya kampung-kampung berikut makna filosofis yang terkandung dari penamaan kampung-kampung tersebut.

“Itu potensi besar yang bisa digarap untuk tema film-film pendek yang dibutuhkan untuk membranding Solo ke dunia nasional dan internasional,” terang Budi.

Sementara itu Myra Suraryo menjelaskan, kehadiran Viu di sejumlah kota di Indonesia intinya adalah mengajak kepada generasi muda untuk membuat karya-karya film dengan muatan lokal agar dikenal dikancah internasional.

Baca : Viu Fasilitasi Pendidikan Singkat Bikin Film

“Dengan Viu Shorts ini generasi muda yang menyukai film dan ingin memiliki pengalaman, lebih-lebih berkecimpung di dunia perfilman akan kami gandeng. Solo salah satu kota yang didatangi tim kami ini, saya harap kesempatan ini dipergunakan sebaik-baiknya,” tantang Myra.

Dijelaskan saat ini pelanggan film Viu tersebar di 13 negara di dunia dengan total jumlah pelanggan 43 juta. Saat ini Indonesia bersaing dengan Korea Selatan dalam memproduksi film-film dengan muatan lokal tapi bisa dinikmati seluruh pelanggan di dunia.

“Nah kami berharap pemerintah daerah bersama kami berkolaborasi untuk menciptakan karya-karya yang membanggakan, dengan harapan dari karya ini bisa mengangkat potensi daerah berikut sisi ekonominya,” imbuh Myra.

Baca : Mitos Putri Solo Cocok Dibuat Film Singkat

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan