Beranda GAYA HIDUP HIBURAN Viu Shorts Musim Kedua Bermanfaat Bagi Kota Solo

Viu Shorts Musim Kedua Bermanfaat Bagi Kota Solo

viu-shorts-musim kedua1
FOTO BERSAMA : Myra Suraryo selaku Senior Vice President Marketing Viu (kanan)bersama Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Surakarta Budi Sartono (tengah) danEdo Sitanggang, produser film (kanan) berfoto bersama usai memberikanketerangan pers, Selasa (28/1).(suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Mengikuti keberhasilan musim pertama, Viu umumkan program Viu Shorts musim kedua kepada khalayak di Bengawan Solo Park Taman Satwa Taru Jurung (TSTJ Solo Selasa (28/1). Viu Shorts musim kedua akan mengembangkan talenta di 20 kota Indonesia, termasuk di Kota Surakarta.

“Saya berpikir bahwa kerja Viu ini akan bermanfaat bagi Kota Solo. Dunia perfilman adalah salah satu bagian dari Ekonomi Kreatif. Sedangkan dari sisi Pariwisata, branding kota ini akan dibantu dari dunia perfilman. Dua sisi itulah yang menarik jika kita bisa kerjasama dengan Viu. Viu ini bukan hanya tentang membuat film saja, tetapi juga mengedukasi masyarakat khususnya generasi muda, tentang dirinya, kotanya, dan budayanya yang nantinya bisa dikenal oleh dunia,” kata Budi Sartono selaku Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Surakarta saat acara jumpa pers bersama Tim Viu Indonesia.

Baca : Viu Fasilitasi Pendidikan Singkat Bikin Film

Dalam mendukung Program Pengembangan Film Indonesia, Viu Shorts ! Musim Kedua juga didukung oleh pemerintah daerah dan 20 Kota di Indonesia, Yayasan Tumbuh Sinema Rakyat, MAV Production, Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Badan Perfilman Indonesia (BPI), Komisi Film Daerah, Komunitas Film Lokal, Yayasan BPK Penabur, dan Yayasan Tarakanita.

“Viu adalah layanan penayangan video yang sesuai dengan keinginan dari pemirsa, pemirsa bisa memilih apa yang dia inginkan, kapan dan dimana dia mau menyaksikan.

Baca : Siswa SMA/SMK Bidikan Viu Di 20 Kota Tanah Air

Viu beroperasi di 17 negara, salah satunya Indonesia. Di Indonesia, Viu berkomitmen untuk menjadi sebuah wadah yang menyediakan tayangan-tayangan dengan kualitas terbaik dari seluruh Asia. Kualitas terbaik yang dimaksud dari kualitas gambarnya, kualitas produksinya, maupun kualitas kontennya yang mampu memberikan inspirasi dan memajukan generasi bangsa.

viu-shorts-musim kedua2

Limo Wasto

Selain itu Viu sebagai wadah yang sifatnya dua arah. Pemirsa bisa menyaksikan tayangan-tayangan terbaik dari seluruh Asia termasuk Indonesia, tetapi pemirsa dan industri juga diajak untuk memproduksi tayangan-tayangan yang baik yang akan ditayangkan di Viu yang beroperasi di 16 negara lainnya,” jelas Myra Suraryo selaku Senior Vice President Marketing Viu yang turut hadir dalam acara tersebut.

Baca : Viu Berburu Talenta Sineas Muda Kota Solo

Dikatakan, 20 kota dan kabupaten yang akan menjadi tujuan program Viu Shorts! Musim Kedua adalah Klungkung, Atambua, Mataram, Majalengka, Cilacap, Kendal, Magelang, Kulon Progo, Solo, Salatiga, Batu, Natuna, Dairi, Sangata, Ambon, Palu, dan Rote.

“Cerita yang dipilih dari Kota Solo adalah Limo Wasto. Hal ini berhubungan dengan orang Jawa yang menganut prinsip Limo Wasto yaitu hal yang membuat hidup seorang pria menjadi sempurna. Kelima hal tersebut adalah Curigo (keris/senjata andalan), Wisma (tempat tinggal), Kukila (hewan peliharaan), Turangga (kendaraan), dan Garwa (istri),” tambah Edo Sitanggang selaku Produser Film.(Budi Santoso)

Baca : Mitos Putri Solo Cocok Dibuat Film Singkat

Editor : Sri Hartanto

 

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Pesan