Betina Tangguh Melawan Lima Peluru Menuju Kondisi Stabil Jelang Operasi

*Kisah Kucing Ditembak Senapan, 5 Peluru Menembus Badan Kucing Oyen Hingga Sekuat Tenaga Bertahan Hidup (serie-2)

Pagi tadi dia makan banyak.
Tetap berusaha duduk.
Setelah makan, bersantai….

Buk Ning…..
Adek cama kakak cayang ibuk Oyen..
Takjaga ya Buk Ning, bubuknya.
Lehele ibuk Oyen bolong, Buk Ning
Kacihan ibuk Oyen
Buk Ning, makaci ya, Adek cama kakak diajak jenguk ibuk Oyen.
Ibuk Oyen pacti cembuh kan Buk Ning…
Semoga ya anak2.
Gandulan Gusti Alloh ya Nak.
Buk Ning, kalau ibuk Oyen nanti gak napac lagi, Adek cama kakak ikut capa. Ikut Buk Ning ya.
Iya, pasti.


Masih Tentang Oyen Manuto Muhammad.
Info awal, Oyen lumpuh mungkin dipukul orang.
Waktu sampai catroom Rumah Difabel Meong, saya pangku. Pas meraba kaki depannya, saya merasa grenjel. Ternyata peluru yang muncul.
Jadi cuma nyrempet dan tidak masuk utuh.
Saya tarik, keluar separo. Saya sempat bilang ke Rina Mustikawati, ini peluru Dek. Dia ditembak!

Saya lirik lehernya, ada dua lubang. Saya raba leher bagian lain, ada benjolan yang bukan masa/daging. Lirikan berpindah ke paha juga ada lubang lebar dan itu bukan gigitan.

kisah-kucing-tertembak-5-peluru2

Bahkan gigi ular tidak akan seperti itu bentuknya ketika menancap ke tubuh kucing. Saya hanya menahan nafas, saya tidak meneruskan obrolan soal peluru dengan dek Rina. Saya ndak kuat. Saya alihkan untuk mencuci bagian dubur Oyen yang kotor karena pip pup yang mengering. Akhirnya dibantu Rina, saya membersihkan Oyen.

Rina pulang. Saya letakkan Oyen di kranjang penuh kain, biar empuk. Saya bawa masuk ke kamar. Membawanya dalam pelukan dan menangis, pasti. Dugaan kuat, ada lebih 1 peluru di tubuhnya. Karena grenjel di leher terasa 2 benda dan lubangnya juga dua. Saya punya trauma anak ketembak. Bahkan waktu itu, sudah dibedah, dokter tidak berhasil mengeluarkan peluru, karena posisinya terlalu rumit.

Dekapan Anak
:::
Sejak tahu hasil ronsen, saya jadi yakin, anak2nyalah yang membuatnya kuat bertahan. Bertahan sampai seminggu di luar sana dengan 5 peluru bersarang di tubuh. Dua diantaranya menembus leher. Dia sangat sayang anaknya. Dari cerita yang nemu di semacam selokan, kalau dikasih makan, selalu nunggu anak2nya ada, baru mau makan.

Malamnya ketika diopname, ia seperti mencari cari sesuatu. Dugaan saya mencari anaknya. Pagi tadi saya ngontak dek Rina dan meinta COD anaknya. Penemu pertama menyerahkan dua kitten itu di depan Transmart. Motoran dari Simo, Boyolali. Jelang maghrib, dua anak ini saya bawa ke klinik Nury.

Mengharukaaaaan…mereka saling bersandar, makan bersama lalu berangkat tidur bersama. Karena Oyen berinfus, pertemuan itu dipantau ketat dokter Nury untuk mengantisipasi hal2 yang tidak diinginkan. Aman. Mereka berangkat tidur bersama. Lalu dua anaknya ditempatkan di kandang beda, bersebelahan dengan kandang Oyen.

kisah-kucing-tertembak-5-peluru3


Tidak Tahu Umur
:::
Kita tidak pernah tahu umur. Saya hanya mikir, bukan hanya semangat yang bertambah, tapi kalaupun Oyen akan tidak bertahan, anak2nya sudah bisa bertemu lagi selepas Oyen direscue kemarin. Jika umur Oyen panjang, maka ini adalah pertemuan penguat menjelang oprasi. Jika umur Oyen tak panjang, maka ini adalah malam perpisahan. Terbaik menurut Alloh saja. Saya sudah bertawakkal sejak awal.
.
Hasbunalloh wa nikmal wakil
nikmal maula wa nikman nashir

Dikisahkan oleh Hening Roedimeong

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan