Patut Dicontoh, Bripka Fannan Hibahkan Mobil Pribadinya Jadi Ambulan Ikhlas Bhabinkamtibmas

bhabinkamtibmas-bantu-mobil-kalsel1

KALSEL,suaramerdekasolo.com – Banyak Kisah-kisah hebat bhabinkamtibmas dalam membina desa binaannya, menggugah kepedulian banyak pihak, baik tokoh masyarakat danjajaran samping, hingga berhasil membangun desa ke arah yang lebih baik.

Di Kalsel, tepatnya di Desa Handil Purai Baruntung Baru Kabupaten Banjar, babinkamtibmas ini menajdi sosok yang di bicarakan masyarakat.

Bripka Fannan memang santer dibicarakan di kalangan masyarakat.

“Pak Bhabin ini merupakan motor bagi masyarakat. Selain brsama sama masyarakat Menciptakan alat penetas telor yang kini dapat menunjang ekonomi desa binaannya,” terang tokoh masyarakat Handil Purai,” Arbani.

Baru baru ini dengan ikhlas Bripka Fannan
menghibahkan dua unit mobil pribadinya kepada warga Desa Handil Purai, Beruntung Baru, Banjar yang diserahkan langsung oleh Bripka Fannan, kepada Kepala Desa Handil Purai, Arbani pada Selasa (28/01/2020).

Kedua Mobil tersebut dipergunakan warga Desa Handil Purai yang di antaranya satu unit mobil Escudo digunakan masyarakat sebagai mobil Ambulance dengan nama “Ambulance Ikhlas Bhabinkamtibmas”. Mobil ini bisa dimanfaatkan untuk mengangkut warga yang sakit.

Satu lagi unit mobil Pick Up Gran Max digunakan masyarakat sebagai mobil angkutan dengan nama “Angkutan Ikhlas Bhabinkamtibmas”.

Bentuk inspiratif nyata, peranan Bhabinkamtibmas Desa Handil Purai Bripka Fannan dapat dirasakan langsung masyarakat desa dalam bentuk pendekatan pelayanan dan berbagai inovasi kreatifnya kepada warga desa binaanya.

Hal ini membuat warga desa sangat berterimakasih dengan kehadiran sosok Bhabinkamtibmas yang peduli.

” Terima kasih pak Bhabin Fannan atas jasanya untuk desa kami, ” kata Kades Arbani.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol M Rifai mengatakan, Bhabinkamtibmas Desa Handil Purai Bripka Fannan memang dikenal sebagai salah satu sosok Bhabinkamtibmas teladan dan menjadi panutan di desa binaaannya.

bhabinkamtibmas-bantu-mobil-kalsel2

“Bhabinkamtibmas Bripka Fannan selalu berorientasi kepada pendekatan pelayanan, menghormati hak asasi manusia, serta membangun kerjasama yang harmonis dengan masyarakat yang terus diarahkan pada sikap dan perilakunya kepada desa binaannya,” imbuh Kabid Humas Polda Kalsel. (*)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan