Anggota Kodim Solo Jaga lingkungan Cegah Penyakit Pneumonia Virus Corona

anggota-kodim-solo-sosialisasi-corona
SOSIALISASI CORONA : Anggota Kodim 0735/Surakarta baik Militer maupun anggota PNS menerima penyuluhan kewaspadaan dan pencegahan penyakit Pneumonia virus corona oleh Klinik Pratama Kartika 1 Surakarta belum lama ini.(suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Anggota Kodim 0735/Surakarta baik militer maupun anggota PNS diminta untuk menjaga lingkungan keluarga dan masyarakat untuk kewaspadaan dan pencegahan penyakit Pneumonia virus corona.

Hal itu disampaikan, Dandim 0735/Surakarta melalui Pasipers Kodim Kapten Inf Suwarto dalam acara penyuluhan kewaspadaan dan pencegahan penyakit Pneumonia virus corona oleh Klinik Pratama Kartika 1 Surakarta belum lama ini. Kapten Inf Suwarto menyampaikan penyuluhan kesehatan ini sangat penting dilakukan mengingat saat ini perkembangan penyebaran Virus Corona semakin luas.

“Kita harus mengantisipasi secara dini untuk mencegah kemungkinan-kemungkinan itu, baik dalam lingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat sekitar,” tegasnya.

Selain diberikan penyuluhan kesehatan, prajurit dan PNS agar selalu menjaga

kebersihan diri dan lingkungan, serta menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan dengan rajin berolahraga.

Kepala Klinik Pratama Kartika 1 Surakarta dr Andang Susilo yang juga sebagai

pembicara dalam penyuluhan itu menegaskan bahwa Virus Corona saat ini menjadi trending topik yang ramai diperbincangkan di berbagai penjuru dunia.
Virus Corona pada mulanya merupakan virus yang menginfeksi antar hewan, namun virus ini telah berevolusi dan menyebar ke dapat menginfeksi manusia, dengan gejala awal batuk, pilek, kelelahan, demam hingga sesak napas,” terangnya.

“Kebanyakan virus tersebut menyebar seperti virus influenza pada umumnya. Coronavirus menyebar melalui batuk dan bersin mereka yang terinfeksi, Untuk mencegahnya kita harus rajin berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat,” jelasnya. (Budi Santoso)

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan