Beredar video, David Coverdale Undang Presiden Jokowi Hadir di JogjaROCKarta 1

jogjarockarto1
FOTO ILUSTRASI

YOGYAKARTA, suaramerdekasolo.com – JogjaROCKarta 1 bakal digelar Maret 2020 di Kota Yogyakarta, DIY.

Panitia sudah sejak lama menyosialisasikan gelaran musik tahunan ini. Bahkan sejumlah musisi yang akan manggung juga sudah mnyampaikan kesanggupannya, dan bahkan mengundang orang nomor satu di Indonesia hadir.

Seperti yang disampaikan pentolan Whitesnake, David Coverdale dalam video pendek yang beredar di sejumlah media sosial.

Dalam video tersebut, David malah mengundang Presiden Joko Widodo untuk datang dalam gelaran akbar Maret tnggal pertama tersebut

“Saya David Coverdale mengundang Presiden Jokowi untuk hadir di JogjaROCKarta pada 1 Maret,” kata David dalam bahasa Inggris,

JogjaROCKarta direncanakan digelar pada Maret 2020 nanti. Panitia akan mempersembahkan band rock legendaris Scorpions dan Whitesnake.

Whitesnake adalah band hard rock yang dibentuk di Inggris pada tahun 1978 oleh David Coverdale, setelah kepergiannya dari band sebelumnya Deep Purple. Awalnya jenis musik yang mereka mainkan masih seperti Deep Purple, tetapi mereka perlahan-lahan mulai bergerak ke arah gaya rock yang lebih mudah diakses secara komersial.

Adapun Scorpions adalah band rock Jerman yang dibentuk pada tahun 1965 di Hanover oleh Rudolf Schenker. Scorpions memiliki gaya bermusik yang berkisar dari hard rock hingga heavy metal. Anggota band antara lain Klaus Meine (vokal), Rudolf Schenker (gitar), Matthias Jabs (gitar utama), Francis Buchholz (bass), dan Herman Rarebell (drum).

Tidak hanya dua band legendaris itu, JogjaROCKarta juga biasanya akan diisi oleh band rock Indonesia lainnya. Tahun 2019, festival musik rock ini diisi oleh Jamrud dan Edane. Namun untuk tahun 2020 nanti, panitia belum merilisnya.

Seperti dilansir akun Facebook mereka, panitia masih meminta saran dari penikmat musik rock. Beberapa orang menyarankan Godbless, Seringai, Power Slaves hingga ILP, seperti ditulis tirto.

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan