Maju Pilwakot 2020 Pasangan Bajo Klaim Siapkan Dukungan 70.000 Orang, Dukungan Awal Capai 37.422 Siap Diserahkan KPU

calon-independen-bajo2
CALON INDEPENDEN : Pasangan Bajo menjadi salah satu kandidat kuat oeserta Pilwakot Solo 2020. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Pasangan calon perseroangan wali kota – wakil wali kota Bagyo Wahyono – Fx Suparjo (Bajo) saat ini mengklaim sudah mendapatkan dukungan 37.422 orang untuk melenggang dalam perhelatan Pilwakot Solo 2020.

Bahkan pasangan ini mengklaim menyiapkan hampir 70.000 suara cadangan untuk memastikan lolos seleksi verivikasi data manual dan faktual di KPU Kota Surakarta.

Ketua Tim Pemenangan Bajo Sutrisno mengunhkapkan, sesuai peraturan KPU timnya sudah mengumpulkan dukungan warga Kota Surakarta kepada Bajo. Data dukungan tersebut sudak dikirimkan secara langsung lewat sistem online KPU.

“Pada 21 Februari kami akan menyerahkan secara resmi dukungan persyaratan tersebht ke KPU untuk bisa dilakukan verifikasi guna memenuhi syarat dukungan calon independen sesuai keputusan yang diatur dalam peraturan KPU,” terang Sutrisno.

Sementara itu, Bagyo Wahyono kepada wartawan usai jumpa pers di Solo Bistro, Sabtu (8/2) mengungkapkan, dalam mengarungi tahapan pilwakot kali ini dia bersama pasangan dan tim pemenangan bekerja ekstra-keras untuk memenuhi persyaratan dukungan

“Kami memakai sistem Tikus Pithi Hanata Baris, sistemnya seperti itu. Sebab lawan politik, proses verivikasi manual dan faktual adalah tantangan luar biasa.”

Bagyo mengungkapkan, militansi keanggotaan tim pendukung pasangan Bajo kuat karena bergerak bersema, urunan bareng-bareng. Strategi yang dipakai ada mengetuk dari pintu ke pintu.

“Strateginya door to door, mudah mudahan ke depan tidak berubah dan tetap pendukungan pada bajo dan tetap mendorang perubahan politik di Indoensia dari Surakarta. “

calon-independen-bajo

Lebih lanjut diungkapkan, strategi pemenangan, calon independen memang butuh tekad luar biasa besar. Utamanya untuk mengamankan verifikasi faktual dan persyaratan yang lain.

“Kami sengaja membuat kelonggaran, cadangan e-ktp dukungan. Minimal dukungan 70.000. Pendukungan e-ktp adalah riil, dukungan masyarakat secara luas,” katanya. (Budi Sarmun

Editor : Sri Hartanto

 

Tinggalkan Pesan