Besok, Pasangan Puguh Jalani Fit and Proper Test ke DPP PDI Perjuangan

0
purnomo-teguh
AMBIL FORMULIR : Pasangan Achmad Purnomo - Teguh Prakosa ambil formulir pendaftaran ke kantor DPC PDIP Kota Surakarta untuk maju dalam Pilwakot Solo 2020. (suaramerdekasolo.com/Yusuf Gunawan)

*Tahap Pemberian Rekomendasi DPP PDI Perjuangan

SOLO,suaramerdekasolo.com – Pasangan bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Kota (Wawali) Surakarta Achmad Purnomo-Teguh Prakosa, dijadwalkan menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Senin (10/2).

Uji kelayakan dan kepatutan tersebut menjadi salah satu tahapan pemberian rekomendasi kepada pasangan calon, yang akan diusung PDI Perjuangan dalam Pilwakot 2020.

“Besok pagi saya dan Pak Teguh (Teguh Prakosa) dipanggil DPP untuk fit and proper test. Undangannya saya terima kemarin malam,” ungkap Purnomo.

Dijumpai usai senam bersama dan deklarasi dukungan Komunitas Srikandi Kelurahan Jebres terhadap pasangan Purnomo-Teguh (Puguh) di Taman Lansia, Minggu (9/2), Purnomo menambahkan, ia belum mengetahui materi fit and proper test yang akan dijalani pasangan tersebut.

“Pokoknya Bismillah dan berdoa saja.”

Undangan tersebut ditandatangani Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP Bambang Wuryanto.

Purnomo juga tidak banyak berkomentar terkait peluang turunnya rekomendasi DPP PDI Perjuangan terhadap pasangan tersebut, usai uji kelayakan dan kepatutan itu.

“Prinsipnya sebagai kader, kalau diundang ya datang. Kalau menduga-duga, malah nggak enak. Tapi kalau sudah dipanggil DPP, mungkin memang (penerbitan rekomendasi) sudah semakin dekat,” kata dia.(Agustinus Ariawan)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan