Senam Bersama Libatkan Ratusan Orang, Komunitas Srikandi Kelurahan Jebres Deklarasikan Dukung Pasangan Puguh

komunitas-srikandi-kelurahan-jebres-dukung-puguh
SENAM BERSAMA : Sekitar 700 orang Komunitas Srikandi Kelurahan Jebres berbaur dengan pasangan calon wali kota -wakil wali kota Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa senam bersama di dekat taman lansia Jebres, Minggu. (suaramerdekasolo.com/Yusuf Gunawan)

SOLO, suaramerdekasolo.com – Komunitas Srikandi Kelurahan Jebres, hari ini mendeklarasi dukungan untuk pasangan Achmad Purnomo – Teguh Prakosa (Puguh) untuk maju dalam Pilwakot Solo 2020.

Pada bagian, kegiatan yang sama juga dilangsungkan oleh komunitas warga penghuni lahan Hak Pakai (HP) Nomor 16 Semanggi.

Mendapatkan dukungan luar biasa dari komunitas yang beranggotakan berbagai lapisan terutama ibu-ibu. Achmad Purnomo kembali menunjukkan rasa kagumnya.
Ia mengaku dukungan dari dua komunitas itu semkin menyemangatinya.

“Sejak kecil saya selalu diajarkan, kalau doa ibu itu manjur. Makanya, saya berterima kasih dan berharap banyak dari doa ibu-ibu di sini,” tuturnya.

Uji Kelayakan dan Kepatutan

Ketua panitia kegiatan Suprapti Sukantoro menjelaskan, deklarasi dukungan yang dimeriahkan senam bersama dan pengundian hadiah itu diikuti tak kurang 700 peserta.

Naskah deklarasi juga dibacakan perwakilan 36 RW se-Kelurahan Jebres dan diserahkan kepada Purnomo dalam kesempatan tersebut.

Sebelumnya Achmad Purnomo yang juga Wakil Wali Kota Surakarta ini mengungkapkan, dirinya dan Teguh Prakosa dijadwalkan menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Senin (10/2).

Uji kelayakan dan kepatutan tersebut menjadi salah satu tahapan pemberian rekomendasi kepada pasangan calon, yang akan diusung PDI Perjuangan dalam Pilwakot 2020.

“Besok pagi saya dan Pak Teguh (Teguh Prakosa) dipanggil DPP untuk fit and proper test. Undangannya saya terima kemarin malam,” ungkap Purnomo.(Agustinus Ariawan)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan