931 E-KTP Warga Klaten Tengah Diserahkan

bupati-klaten
PRODUK UNGGULAN : Bupati Sri Mulyani meninjau aneka produk unggulan Kecamaan Klaten Tengah.(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Antrean panjang pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik karena keterbatasan blangko diharapkan tidak terjadi lagi. Pelayanan juga diharapkan semakin baik, sehingga masyarakat mendapatkan kemudahan.

Pemkab Klaten akan berusaha memberikan kemudahan kepada masyarakat mendapatkan kartu identitas. Salah satunya dilakukan Bupati Sri Mulyani saat menyerahkan 931 KTP Elektronik untuk warga Kecamatan Klaten Tengah, Senin (11/2).

Penyerahan dilakukan di sela-sela acara Sambang Warga di lapangan Desa Semangkak, Kecamatan Klaten Tengah. Bupati Sri Mulyani berharap agar Pemkab Klaten bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

‘’Acara itu bertujuan mendekatkan para pejabat Pemkab Klaten dengan masyarakat, mereka bisa memberikan masukan atau berkeluh kesah, bisa juga memberikan saran bagi kemajuan pembangunan di Klaten,’’ ujar Bupati.

Penerimaan KTP elektronik diwakili oleh Kades Semangkak Ngadiyatno. Tampak hadiri Sekda Jaka Sawaldi, Asisten Bupati, Staf ahli, para pimpinan OPD, perwakilan Muspika Klaten Tengah, anggota DPRD dan lainnya.

Camat Klaten Tengah Sofan mengatakan, Klaten Tengah terdiri atas 6 kelurahan dan 3 desa. Tahun 2019 lalu, mendapatkan dana alokasi khusus sebesar Rp 2 miliar lebih, untuk Desa Semangkak sekitar Rp 477 juta.

Dalam kesempatan itu, bupati juga menyerahkan 8 untuk traktor, 12 pompa air, dan 3 hand sprayer kepada kelompok tani. Selain itu, ada 150 paket sembako, 10 tabungan siswa kurang mampu, serta 10 tas dan perlengkapan sekolah.

Bupati juga menyerahkan sertifikat bagi 76 keluarga yang mundur dari Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH). Sebelumnya ada 826 KPM PKH di Klaten Tengah.

‘’Alhamdulillah, 76 keluarga sudah mundur dari PKH. Itu artinya mereka sudah lebih sejahtera sehingga tidak membutuhkan lagi bantuan pemerintah. Semoga ke depan semakin banyak yang perekonomiannya semakin baik,’’ ujar Bupati.(Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan