Karate UNS Borong 4 Emas, 2 Perak dan 4 Perunggu

sang-juara
Tim Karate UNS- Tim karate UNS yang banyak meraih medali dalam kejuaraan nasional Dekan Cup VI Tahun 2020 di Unsoed, pada 7 hingga 9 Februari 2020. (suaramerdekasolo.com/dokumentasi)

SOLO, suaramerdekasolo.com- Tim Karate Universitas Negeri Surakarta (UNS) memborong empat emas, dua perak, dan empat perunggu dalam Kejuaraan Nasional Dekan Cup VI Tahun 2020 yang diselenggarakan di Gedung Graha Widyata Universitas Jendral Soedirman (Unsoed).

Kejuaraan karate tersebut berlangsung pada tanggal 7 sampai 9 Februari 2020 yang diikuti oleh 55 kontingen dari berbagai daerah di Indonesia. Kontingen UNS mengirimkan 11 atlet yang terdiri dari atlet Kelas Kata dan Kumite. ”Kami dapat meraih banyak medali berkat latihan tranning center (TC) dalam persiapan kejuaraan selama dua minggu. Pengemblengan latihannya difokuskan pada latihan TC pada umumnya yaitu latihan kata, kumite, running dan sebagainya.

Disamping itu, kami juga terbiasa latihan secara mandiri di luar TC untuk menjaga fisik agar siap bertanding,” tegas Cukat Ainun Jiwo salah satu atlet Kelas Kata pada Suara Merdeka, Senin (10/2).

Cukat sendiri tampil di kelasnya, namun hanya mendapat perak setelah memasuki pertandingan final Kelas Kata Perorangan U21 Putra, kakinya kram. Namun di kelas lain, Cukat mendapat medali emas pada pertandingan Kelas Kata Beregu U21 Putra bersama kedua rekannya, Bayu Kusuma dan Yogi Pranata.

Tiga medali emas lainnya diborong Tim Karate UNS diantaranya pada pertandingan Kelas Kumite-67kg U21 Putra oleh Muh Bagus Anshari Hilmy, Kelas Kumite-55kg Senior Putra oleh Wirogo Damarjati serta Kelas Kumite-67kg Senior Putra oleh Yogi Pranata.

Selain Cukat Ainun Jiwo, tim UNS yang meraih perak diraih oleh Dyah Iswara, Hana Febi dan Okatlita Kusumawati pada Kelas Kata Beregu U21 Putri.

Adapun pada Kelas Kata Perseorangan Senior Putra, Bayu Kusuma pada Kelas Kata Perorangan meraih medali perunggu. Sedang tim UNS yang meraih perunggu pada pertandingan putri yaitu Hana Febi pada Kelas Kumite-50kg U21, Nimas Izmi pada Kumite-61kg U21 dan Oktalita Kusumawati pada Kelas Kumite-61kg Senior.

”Meski tim Karate UNS banyak meraih medali, namun masih perlu meningkatkan performance yaitu memperbanyak jam terbang, enjoy saat berlatih, pertahankan prestasi yang sudah ada serta dapat menjaga kondisi tubuh agar tetap fit,” terang Tiara Pinky Maharani selaku official Tim Karate UNS saat berbincang di Kampus UNS, Rabu (12/2). (Sri Hartanto)

Editor : Bud Sarmun

 

Tinggalkan Pesan