Wika Bakal Perluas Pabrik di Boyolali

wika-beton
FOTO DOK

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – PT Wika Beton bakal memperluas pabrik di wilayah Kabupaten Boyolali. Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan produksi.

“Mudah-mudahan tahun ini sudah bisa dilakukan dengan anggaran Rp 70 miliar. Lokasinya tak jauh dari pabrik saat ini di wilayah Kecamatan Mojosongo,” ujar Direktur Teknik dan Pengembangan WIKA Beton, Sidiq Purnomo.

Ditemui wartawan di sela- sela kegiatan kegiatan “WIKA Mengajar Tahun 2020” di SMAN 1 Ampel, Rabu (12/2), dia menyebutkan, saat ini produksi beton pra cetak 4 juta ton/tahun. Antara lain tiang listrik, tiang pancang dan cetak jembatan.

“Juga beton ready mix 2 juta ton/tahun.”

Pabrik di Mojosongo, Boyolali, lanjut dia, untuk memenuhi kebutuhan wilayah Jawa Tengah. Total dan 14 pabrik dan 1 (satu) mobile plant yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang memiliki pertumbuhan industri konstruksi tinggi.

“Pabrik kami tersebar dari Medan hingga Makasar untuk memenuhi kebutuhan konstruksi nasional.”

Khusus produksi di Boyolali mencapai 1/10 hingga 1/8 total produksi nasional. Dengan penambahan pabrik, maka nantinya diharapkan tingkat produksi terdongkrak hingga 1/20 dari total produksi nasional.

Terkait dengan kegiatan “WIKA Mengajar Tahun 2020” di SMAN 1 Ampel, pihaknya sekaligus mendistribusikan fasilitas penunjang melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Kegiatan ini wujud komitmen kepedulian dan perhatian terhadap pendidikan Indonesia.

Program “WIKA Mengajar Tahun 2020” hadir guna mempersiapkan kader-kader bangsa, anak-anak muda Indonesia dalam menciptakan karakter intelektual dan perubahan positif pola berpikir dan belajar selaras dengan perkembangan teknologi.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah agar WIKA Beton dapat menginspirasi para siswa melalui berbagai cerita tentang profesinya.” (Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan