Ketua DPD REI Jateng Diharapkan Muncul Dari Bawah

REI-Komisariat-Soloraya
DARI BAWAH : Anggota tim penjaringan ketua DPD REI Jateng komisariat Soloraya Chrysantus Edy Wibawa menerima berkas pencalonan ketua DPD dari ketua REI Komisariat Soloraya Anthony Abadhi Hendro Prasetyo, didampingi sekretaris Oma Nuryanto dan bendahara Maharani dalam penjaringan calon ketua DPD REI Jateng di Solobaru, Rabu (12/2) malam. (suaramerdekasolo.com/Vladimir Langgeng)

-Soloraya Kompak Dukung Anthony

SOLO,suaramerdekasolo.com -Dewan Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) Jawa Tengah mendorong para pengurus REI di berbagai komisariat (kabupaten/kota) untuk tampil sebagai pimpinan di DPD.

Selain sebagai bentuk kaderisasi, kata anggota tim penjaringan ketua DPD REI Jateng komisariat Soloraya Chrysantus Edy Wibawa, pimpinan yang muncul dari bawah biasanya akan menyehatkan roda organisasi/asosiasi, karena memahami persoalan di bawah.

Karena itu, lanjut dia, dalam musyawarah daerah (musda) tahun ini, untuk kali pertama REI Jateng melakukan penjaringan para calon ketua DPD di tiap-tiap komisariat. Yakni Komisariat Soloraya, Banyumas, Pati, Semarang, Tegal, Pekalongan, dan Kedu. Pihaknya berharap, dari penjaringan di berbagai komisariat itu memunculkan calon ketua DPD REI Jateng tangguh, berkualitas, dan mumpuni.

“Sebelum pelaksanaan Musda tanggal 21 April, para calon ketua DPD diharapkan sudah bisa mengerucut,” kata Chrysantus di sela sosialisasi penjaringan calon ketua DPD REI Jateng di Solobaru, Rabu (12/2) malam.

Ketua REI Komisariat Soloraya Anthony Abadhi Hendro Prasetyo mengapresiasi penjaringan calon ketua dalam musda yang kali pertama dilakukan REI Jateng. Karena itu, pihaknya berharap para anggota dan pengurus REI Soloraya memanfaatkan momentum ini untuk memunculkan calon ketua DPD Jateng. Sebab, kata dia, sudah lebih dari 20 tahun tidak ada perwakilan dari Soloraya yang menjadi ketua, sekretaris, atau bendahara DPD.

“Selama ini jabatan ketua, sekretaris, atau bendahara dikuasai orang-orang DPD dengan berbagai kompromi yang dilakukan,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Anthony yang mencalonkan diri sebagai ketua DPD REI 2020-2023 mengundurkan diri dari jabatan ketua komisariat REI Soloraya, karena persyaratannya demikian. Dia siap berkompetisi menjadi ketua DPD REI Jateng periode 2020-2023 dengan calon mana pun dalam Musda Bulan April mendatang.

Bendahara komisariat, Maharani ditunjuk sebagai Plt Ketua REI Komisariat Soloraya, menggantikan Anthony. “REI Komisariat Soloraya kompak mendukung Anthony jadi pimpinan di DPD Jateng,” kata Rani.(Vladimir Langgeng)

Tinggalkan Pesan