Pak Rudy Tak Kuasa Tahan Rasa Haru

fx-hadi-rudyatmo-ultah
TUMPENGAN : Acara peringatan ultah Ketum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dirayakan dengan kegiatan tanam pohon dan tumpengan di taman bermain anak-anak Kelurahan/Kecamatan Jebres, Solo, Kamis (13/2). (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

*Peringati Ultah Potong Tumpeng dan Bancakan

SOLO,suaramerdekasolo.com – Perayaan hari ulang tahun ke-60, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo berlangsung sederhana, Kamis (13/2) pagi. Digelar di taman bermain anak-anak Kelurahan/Kecamatan Jebres, seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan, kader, dan simpatisan hadir dalam acara penanaman pohon dan tumpengan kembul bojono.

FX Hadi Rudyatmo usai acara mengaku terkejut dan terkesan karena acara yang dikemas bersamaan dengan hari ulang tahun Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ke-73 berlangsung penuh kekeluargaan.

Baca : Senam Bersama Libatkan Ratusan Orang, Komunitas Srikandi Kelurahan Jebres Deklarasikan Dukung Puguh

“Jujur saya sampai mau menangis loh tadi. Kok anak-anak menggelar acara seperti ini. Kalau tanam pohon memang sesuai instruksi partai, tapi tadi ada potong tumpeng dan doa bersama, itu yang bikin terenyuh,” ucap Rudy sapaan FX Hadi Rudyatmo kepada wartawan.

Rudy tidak menyangka, ada awak partai banteng mencereng yang memakai kaus dengan namanya dirinya.

“Tadi saya lihat ada yang pakai kaus tulisanya ada nama saya, ditambahi the good father, ya saya terkesan,” kata Wali Kota Surakarta ini.

Di usianya yang sudah kepala enam ini, Rudy berpesan kepada para kader simpatisan dan mereka yang duduk di lembaga legislatif tetap memberikan pelayanan yang terbaik buat warga Solo. Jangan mengeluh, karena partai ada ini untuk memberikan kekuatan dan kehidupan.

Agenda Politik

“Ibarat oyot (akar pohon-red), ya tugasnya jangan sampai pohon mati, terus memberikan nutrisi. Bahkan dikencingi saja tidak protes. Jadilah seperti itu, jadi akar tidak kelihatan tetapi memberikan kekuatan,” ucap orang nomor satu di Solo ini. Rudy juga meminta seluruh kader agar tegak lurus dengan keputusan partai.

Baca : Sambang Warga Jonggrangan Usung Pelayanan Masyarakat

fx-hadi-rudyatmo-ultah2

Dalam acara tersebut, hadir pula bakal calon wali kota-wakil wali kota untuk Pilwakot 2020, Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa, Ketua DPRD Kota Surakarta Budi Prastyo yang juga kader PDI Perjuangan, serta para wakil rakyat dan pengurus DPC, PAC dan ranting, anak ranting.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan yang juga balon wakil wali kota Teguh Prakosa mengatakan, acara penanaman pohon dan potong tumpeng dan doa bersama ini bertujuan mendoakan agar partai dan seluruh jajaran partai tetap berada di bawah perlindungan Tuhan YME dan terus memberikan manfaat kepada masyarakat luas.


“Tujuannya jelas mendoakan Ketum DPP PDI Perjuangan dan Ketua DPC PDI Perjuangan Surakarta panjang umur, sehat wal afiat dan terus menjalakan tugas sebaik-baiknya. Tujuan lebih luas lagi ada semakin menyolidkan partai dalam rangka menyambut agenda politik pilwakot 2020 dan agenda politik lainnya,” kata Teguh. (Budi Santoso)

Baca : Besok, Pasangan Puguh Jalani Fit and Proper Test ke DPP PDI Perjuangan

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan