Seratusan Peserta Tidak Hadiri Tes CPNS Karanganyar di Kampus UNS

tes-cpns
FOTO ILUSTRASI/liputan6

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Sekitar seratusan peserta tidak hadir dalam tes CPNS di Kampus UNS untuk formasi Kabupaten Karanganyar. Peserta yang terdaftar 6.325 orang yang memperebutkan 244 formasi yang disediakan.

‘’Hasilnya akan kita kirim ke BKN (Badan Kepegawaian Negara) setelah nanti kita selenggarakan tes SKB (Seleksi Kompetisi Bidang). Jadi masih ada satu tahap tes lagi sebelum kita umumkan yang lolos seleksi tersebut,’’ kata Sutarno, Sekda Karanganyar, Kamis (13/2)

Dia mengatakan, passing grade yang lolos SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) adalah 271 poin. Sementara ini yang di atas passing grade terbilang cukup banyak. Mereka itulah yang akan dipanggil untuk mengikuti SKB di tahap kedua.

Ada yang sampai mendapatkan nilai 400, ada yang di sekitar 300-an, dan lainnya. Hasil seleksi pertama ini diyakini Sutarno memang cukup baik, artinya yang lolos cukup banyak. Nanti yang menentukan hasil tes kedua karena hasilnya akan digabungkan dengan tes pertama.

Setelah itu hasil tes akan dilaporkan ke BKN untuk mendapatkan pengesahan dan yang lolos akan dibuatkan NIP (Nomor Induk Pegawai). Sedangkan mulai tugasnya akan diberitahukan kemudian saat pengumuman siapa yang lolos.

Sementara itu tentang pelaksanaan tes di UNS, semuanya berjalan lancar dimulai tanggal 8-11  Februari. Sempat terjadi sedikit gangguan jaringan di hari pertama sehingga waktu pelaksanaan mundur, namun secara keseluruhan berjalan baik.

Tentang kapan pelaksanaan SKB, Sutarno mengatakan masih menunggu instruksi dari BKN dan perkiraan masih satu bulan lagi. Yang jelas sesuai ketentuan masih akan ada tes kedua bagi mereka yang lolos passing grade tersebut.(Joko DH)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan