Pemenang Penghapusan Aset Siap, Dalam 14 Hari Masjid Agung Diratakan

masjid-agung-karanganyar
TEMPAT IBADAH : Bangunan Masjid Agung Karanganyar akan dirobohkan dan didirikan kembali dengan desain menyerupai Masjid Nabawi di Madinah. (suaramerdekasolo.com/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Pemenang lelang penghapusan aset sudah ada dan siap, yakni sebuah perusahaan kontraktor dari Yogyakarta, karena itu dalam waktu 14 hari setelah penandatanganan SPK (Surat Perjanjian Kerjasama) masjid Agung yang akan dibangun ulang harus sudah diratakan dengan tanah.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kurniadi Maulato mengatakan hal itu Rabu, di kantornya. Dia mengatakan pihaknya harus bekerja cepat agar penghapusan aset Masjid Agung harus segera dilakukan. Paling lambat bulan ini pembangunan sudah bisa dimulai.

‘’Masjid baru akan dibangun senilai Rp 101 miliar dan sudah ada pemenang rekanan yang akan membangun masjid yang diharapkan menjadi miniatur Masjid Nabawi itu. Jadi seluruh aset yang bisa diselamatkan harus segera dikukuti,’’ kata dia.

Penghancuran masjid yang sudah dikosongkan sejak Jumat lalu itu akan menggunakan dinamit, sehingga tidak dilepas satu persatu. Namun langsung dihancurkan dan setelah itu dibersihkan. Itu akan singkat. Sehingga setelah itu akan bisa dibangun ulang.

Kurniadi meminta doa kepada seluruh masyarakat agar pembangunan berjalan lancar mulai penghapusan aset sampai selesai, agar masjid segera jadi dan bisa digunakan beraktifitas lagi oleh seluruh umat.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Karanganyar Ustadz Abdul Muid mengatakan, karena pembongkaran dan pembangunan sudah harus dimulai, semua aktifitas masjid mulai dihentikan setelah sholat Jumat lalu, Termasuk sholat jamaah rutin lima waktu berakhir saat sholat Shubuh pada Jumat pagi.

Setelah itu seluruh aktifis masjid dan takmir melakukan pencopotan aset yang masih bisa diselamatkan seperti sound system, karpet, kitab-kitab, dan semua aset masjid. Sebab itu masih bisa digunakan lagi. (Joko DH)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan