Musda Golkar Kota Surakarta Digelar Setelah Pilwakot

musda-gokar-solo2020
FOTO DIRI : Wakil Ketua DPD Partai Golkar Solo, Taufiqurrahman. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Suksesi di tubuh Partai Pohon Beringin Solo akan berakhir tahun ini. Hal itu mengikuti mekanisme pergantian pengurus di tubuh Golkar mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota hingga kecamatan dan kelurahan.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Solo, Taufiqurrahman yang ditemui wartawan di gedung DPRD Kota Surakarta, Jumat (14/2) siang mengatakan, meski sudah dipastikan akan digelar tahun ini. Namun musyawarah daerah (musda) DPD Partai Golkar Surakarta akan dilangsungkan setelah gelaran Pemilihan Wali Kota – Wakil Wali Kota (Pilwakot) Solo 2020 selesai.

Baca : Santer Jadi Kandidat Ketua DPD Golkar Jateng, Juliyatmono Pilih Merendah

“Pastinya menunggu dulu hasil musyawarah tingkat provinsi (Jateng). Setelah
terbentuk pengurus, baru kemudian melaksanakan musyawarah (musda) tingkat kabupaten Kota. Karena musyawarah daerah tingkat provinisi digelar bulan ini, maka setelah ada hasilnya yakni pengurus baru akan disusul musyawarah tingkat kabupaten/kota, termasuk Kota Solo,” jelas Taufiq sapaan Taufiqurrahman.

Bertepatannya momentum Pilwakot Kota Solo 2020 dan pilkada serentak di
kabupaten/kota lainnya, sudah dipastikan seluruh energi dan konsentrasi
pengurus Golkar akan dimainkan di sana.

Baca : Sambut Pilkada Boyolali 2020, Golkar Pastikan Dukung Calon Dari DPC PDI Perjuangan

Sehingga kata Taufiq, prosesi suksesi kepengurusan partai baru bisa terlaksana setelah pilkada usai.

“Ya setelah September 2020, baru bisa digelar musda lah. Kalau bulan-bulan ini tentu saja belum bisa dilaksanakan, ” ucap pria yang saat ini menduduki
sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta ini.

Taufiq mengungkapkan, kandidat-kandidat siapa saja yang akan menucul dalam musda Golkar Kota Surakarta untuk saat ini memang belum kelihatan. Kendati dirinya juga memiliki kans kuat untuk menahkodai Partai Golkar lima tahun mendatang. Namun Taufiq menampik hal itu, sebab dirinya, begitupula pengurus partai lainnya masih konsentrasi dalam pekerjaan kedewanan, terus persiapan musda Golkar tingkat provinsi dan tentunya persiapan menyambut Pilwakot Solo
“Ya dua agenda besar (musda Golkar Jateng dan pilwakot Solo-red) itu dululah yang sedang dihadapi, kalau musda kota nanti-nanti dulu saja,” ungkapnya.

Baca : Partai Golkar-PSI Solo Sepakat Bentuk Fraksi Sendiri di DPRD Surakarta

Seperti diketahui, suksesi Partai Golkar Surakarta setiap lima tahun selalu
menjadi perbincangan. Di kalangan internal partai ada sejumlah kandidat kuat
yang diperkirakan muncul dalam suksesi partai empat besar Kota Solo.

Mereka adalah muka-muka lama, di antaranya Ketua DPD Partai Golkar sekarang, Maria Sri Sumarni, Sekretaris DPD Golkar Solo Bandung Joko Suryono, Taufiqurrahman, mantan ketua DPD Golkar RM Koes Rahardjo. (Budi Santoso)

Baca : Kader Pegurus DPD Kota Solo Dukung Airlangga Pimpin Golkar Mendatang

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan