Peringati Hari Pers Nasional, Tanam Bunga di Taman Bukit Sidoguro

hpn-klaten-tanam-bunga
TANAM POHON : Peringatan HPN 2020 dan HUT RSPD dilakukan dengan penanaman pohon di Taman Bukit Sidoguro, Krakitan, Bayat, Klaten, Jumat (14/2).(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Tahun 2020 ini, peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke-53 Radio Siara Pemerintah Daerah (RSPD) Klaten dilakukan dengan cara berbeda.

Dengan didukung para pejabat Pemkab Klaten, dilakukan penanaman tanaman bunga di obyek wisata anyar taman Bukit Sidoguro di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, Jumat (14/2).

Penanaman dilakukan Ketua PN Kelas 1A Klaten Albertus Usada, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabudayaan Pemuda dan Olahraga Sri Nugroho, Kepala RSPD Klaten yang juga Kabag Humas Setda Klaten Wahyudi Martono, dan sejumlah pejabat.
Menurut Wahyudi Martono, peringatan HPN 2020 yang dibarengkan dengan peringatan HUT RSPD Klaten tahun ini mengambil tema ‘’Prestasi Tanda Publikasi, Kurang Berarti’’.

Penanaman bunga di puncak bukit bertujuan untuk mendukung pengembangan pariwisata yang sedang gencar dilakukan Pemkab Klaten.

‘’Penanaman bibit bunga tabebuya, bougenville, dan pucuk merah merupakan andil kami dalam mendukung pengembangan Bukit Sidoguro sebagai destinasi andalan Klaten. Mudah-mudahan tumbuh subur dan berbunga cantik sehingga makin banyak wisatawan yang datang ke bukit Sidoguro,’’ ujar Wahyudi Martono.

Kegiatan yang dilakukan bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Klaten itu juga bertujuan memperkuat silaturahmi antara pejabat dan insan pers. Selama ini, pers telah menjadi mitra dalam setiap pemberitaan pembangunan dan sosialisasi berbagai program Pemkab Klaten.

‘’Semoga hubungan baik yang telah terjalin bisa terus berlanjut,’’ tegas dia.

hpn-klaten-tanam-bunga2

Kabid Pariwisata Disparbudpora Klaten Ety Pusparini mengatakan, Bukit Sidoguro masih dalam tahap pengembangan. Inovasi dilakukan agar menarik wisatawan untuk datang. Tahun ini, ada anggaran DAK dari Pemerintah Pusat sekitar Rp 2 miliar untuk pembangunan gate pintu masuk, panggung dan parkir VVIP.

Kamis (13/2) malam digelar peringatan di Gedung Sunan Pandanaran komplek RSPD Klaten. Acara yang dihadiri Asisten I Sekda Klaten, Ronny Roekmito dan menghadirkan pembicara Ketua PWI Surakarta Anas Syahirul itu dihadiri ratusan pejabat dan tamu undangan.(Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan