Pengabdian kepada Masyarakat, PPMI Assalaam Surakarta Teken MoU dengan Pemkab Pacitan

santri-ppmi-assalam
PARA Santri PPMI Assalaam dalam melaksanakan kegiatan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat di Pendopo Pemkab Pacitan, Senin (17/2). (suaramerdekasolo.com/dokumentasi)

SOLO, suaramerdekasolo.com – Dalam upaya meningkatkan kerjasama di bidang pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat, PPMI Assalaam Surakarta menggandeng Pemkab Pacitan, Jawa Timur.

Kesepakatan bersama ditindaklanjuti dengan penandatanganan atau Memorandum of Understanding (MoU) kedua belah pihak di Pendopo Pemkab Pacitan pada Senin, (17/2).
Saat ada kesepakatan bersama itu dihadiri para Pimpinan Yayasan Pengajian Islam Surakarta dan Direktorat PPMI Assalaam beserta 70 santri dan para pembimbing.

Direktur PPMI Assalaam, Drs Uripto M Yunus MEd mengemukakan, kegiatan penandatanganan kesepakatan bersama sebagai penutup dari serangkaian kegiatan pengabdian masyarakat di Padi, Tulakan, Pacitan dari 14 – 17 Februari 2020.

Dalam program pengabdian masyarakat tersebut, para santri menginap di rumah warga, mengajar TPQ, menjadi Imam Masjid atau Musholla setempat dan bersosialisasi dengan warga sekitar.

Selain itu, juga dilaksanakan program Baksos berupa Bazaar pakaian pantas pakai dan sembako serta Tabliq Akbar di malam hari.

Program pengabdian kepada masyarakat ini, lanjut Uripto M Yunus, di rancang untuk proses pendidikan karakter dan moral santri.

”Kami berharap kerjasama ini bisa membawa manfaat dan keberkahan untuk kedua belah pihak dan masyarakat yang lebih luas,” jelas Direktur PPMI Assalaam itu, Senin (17/2). (Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun


Tinggalkan Pesan