Muda, Rajin Olahraga, Bukan jaminan Tak Kena Serangan Jantung? Pasca-Meninggalnya Ashraf

ashraf-sinclair-meninggal
FOTO/kaltim.idntimes.com

JAKARTA,suaramerdekasolo.com – Jagat Indonesia digemparkan dengan meninggalnya salah satu bintang, selebritis papan atas, yakni aktor asal Malaysia, Ashraf Sinclair. Suami artis dan penyanyi tenar Bunga Citra Lestari meninggal dunia, Selasa (18/2/2020).

Keterangan dari orang dekat keluarga duka, Ashraf meninggal karena serangan jantung di RS MMC Kuningan, Jakarta. Saat mangkat, Ashraf berusia almarhum 40 Dilansir dari kompas.com, sebuah kesempatan wawancara, Ashraf mengaku sangat gemar berolahraga di pusat kebugaran.

Baca : Ashraf Sinclair, Suami Bunga Citra Lestari Meninggal

Ia menggemari gym, dan sejumlah aktivfitas fisik di pusat kebugaran tersebut.
Pertanyaan adalah kenapa orang yang masih muda dan suka berolahraga terkena serangan jantung?

Dilansir dari Kompas.com, sebuah riset yang terbit pada April 2019 mengungkapkan, tingkat serangan jantung untuk orang berusia di bawah 40 tahun semakin meningkat.

Baca : Jembatan Nusantara akan Dilengkapi Embung Wisata

Menurut ahli jantung Luke Laffin, salah satu faktor risiko terbesar adalah meningkatnya penderita diabetes tipe 2 di kalangan orang muda.

Ada tiga faktor utama penyebab meningkatnya penderita diabetes tipe 2. Pertama, pola makan keliru dan konsumsi makanan olahan yang terlalu sering. Kedua, obesitas, ini termasuk skinny fat. Ketiga, gaya hidup pasif atau menurunnya aktivitas fisik. (*)

Baca : Seperti Inilah Budi Daya Akar Wangi Berkekuatan 1/6 Kawat Baja di Wonogiri

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan