Pemuda Pancasila Netral, Tapi Tetap Dukung Pilkada Sragen 2020 Damai

0
pp-sragen-jelang-pilbup-sragen
PILKADA DAMAI - Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (PP) Sragen Hani Junaedi (empat dari kiri) mendukung Pilkada Sragen 2020 damai.(suaramerdekasolo.com/Anindito AN)

SRAGEN,suaramerdekasolo.com – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Sragen memiliki kepedulian terhadap berlangsungnya Pilkada Sragen 2020 yang damai.

Itu terbukti karena Ketua MPC Pemuda Pancasila Hani Junaedi SE bersama ribuan anggotanya akan ikut mendukung dan mewujudkan Pilkada Sragen yang damai. Seperti kondisi Pilkada Sragen 9 Desember 2015 lalu yang tenang dan damai.

”Sebenarnya kami netral, tidak memihak ke salah satu calon sebagai peserta Pilkada,” ungkap Hani Junaedi saat berdialog bersama Tim Keamanan Negara (Kamneg) Sat Intelkam Polres Sragen dipimpim Bripka Joko Wahyono, Selasa (18/2).

Pertemuan santai digelar di Sekretariat MPC PP Jl.Beringin No.02 RT 001 RW 016 Kelurahan Sragen Tengah, Sragen.

Hani Junaedi berharap agar pelaksanaan Pilkada di Sragen tahun 2020 berlangsung seperti pilkada sebelumnya Tahun 2015 lalu yang berlangsung aman dan damai, serta situasi di Sragen tetap kondusif.

Dikatakan jumlah anggota Pemuda Pancasila di Sragen yang sudah mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) ada 8.000 orang.

”Mungkin masih lebih banyak lagi amggota (PP) yang belum punya KTA,” tutur Hani Juanedi dengan senyum mengembang.

Para anggota PP itulah, lanjut Hani yang bersama-sama dengan masyarakat ikut menjaga kondisi Sragen tetap aman saat Pilkada nanti.

Sragen Kondusif

Kapolres Sragen AKBp Raphael Sandy Cahyo Priambodo mengimbau kepada ormas maupun perguruan bela diri, komunitas masyarakat untuk senantiasa menjaga Sragen tetap aman dan nyaman.

Sebelumnya Kapolres didampingi Kasat Intelkam Polres Sragen AKP Sumanto dan Kanit Kamneg Ipda Joko Margo Utomo menemui sejumlah pimpinan ormas maupun pengurus perguruan bela diri pencak silat serta komunitas masyarakat, untuk mengajak menciptakan kondisi Sragen menjelang dan selama pelaksanaan Pilkada 2020 serta paska pelaksanaan Pilkada tetap tenang dan damai.

Kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di bumi Sukowati (sragen), diharapkan tetap terjaga baik.

Menurut Hani Junaedi selama berlangsung Pilkada 9 Desember 2015 lalu, kondisi Sragen aman dan damai. Hal itu berkat peran serta seluruh lapisan masyarakat. ”Itu menjadi harapan bersama di Pilkada Sragen 2020 nanti,” tuturnya.

Kepala Tim Keamanan Negara (Katim Kamneg) Satuan Intelkam Polres Sragen Bripka Joko Wahyono memaparkan pertemuan bersama Ketua MPC Pemuda Pancasila Sragen dimaksudkan menjalin silaturahmi intens. Pertalian silaturahmi yang baik, akan lebih memudahkan mengatasi setiap persoalan. Jika ada hal-hal yang menyangkut permasalahan atau persoalan yang berpotensi konflik, lanjut Bripka Joko Wahyono diharapkan segera memberitahukan ke polisi.

”Hal itu dilakukan agar dapat mengeliminasi permasalahan agar tidak berkembang yang bisa mengganggu kondusifitas Sragen,” tuturnya.(Anindita AN )

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan