Jumat, Pasangan Alam Serahkan Berkas ke KPU

0
abah ali gus amak1

*Syarat Dukungan Maju sebagai Calon Independen

SOLO,suaramerdekasolo.com – Tim Guyup Rukun, yakni tim pemenangan pasangan Abah Ali dan Gus Amak (Alam) menyatakan siap menyerahkan syarat dukungan pasangan calon (paslon) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surakarta.
Dijadwalkan tim pemenangan ini akan menyerahkan syarat ke dukungan ke KPU Kota SUrakarta pada, Jumat (14/2) siang setelah shalat Jumat.

Koordinator Tim Guyup Rukun, Tunin Muhammad Syahid saat dihubungi Suara Merdeka mengatakan, hingga Kamis (20/2) sore, timnya masih sibuk melengkapi seluruh persyaratan-persyaratan penyerahan dukungan calon perseorangan Alam.
“Ini kawan-kawan masih bekerja. Insyallah besok siap 100 persen,” ucap Tunin.

Pada Jumat besok atau hari ini lanjut Tunin, Tim Guyup Rukun bakalan merapat ke Masjid Istiqlal Sumber untuk konsolidasi termasuk persiapan menuju ke kantor KPU guna melaksanakan penyerahan syarat dukungan paslon Alam.

Diperkirakan sejumlah pendukung Abah Ali dan Gus Amak akan turut serta mengantar syarat dukungan tersebut.

“Ya nampaknya akan ada pendukung Alam yang turut datang. Kita tidak bisa mencegah mereka untuk datang,” katanya.

Submit Silon

Tunin juga memastikan Paslon Alam akan turut serta dalam prosesi penyerahan syarat dukungan tersebut. “Baik Abah Ali dan Gus Amak juga dipastikan ikut mendampingi Tim Guyup Rukun menyerahkan berkas dukungan ke KPU Kota Surakarta,” imbuhnya.

abah ali gus amak2

Sementara itu, Ketua KPU Surakarta Nurul Sutarti saat dihubungi membenarkan bila ada salah satu paslon yang berencana ke kantornya. Apakah terkait rencana penyerahan syarat dukungan paslon atau hanya berkunjung biasa pihaknya belum memastikan itu.

“Iya ada pemberitahuan Tim Guyup Rukun dan Paslon Alam akan datang ke KPU besok (hari ini-red),” kata Nurul.

Namun apabila rencana kedatangan itu dalam rangka penyerahan syarat dukungan paslon perseorang. Sampai kemarin KPU belum mendapatkan pemberitahuan tim pemenangan Paslon Alam me-submit dukungan ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU.

“Semestinya sistem di Silon disubmit dulu, sehingga terlihat data online nya baru melaksanakan penyerahan dukungan ke KPU. Itu kalau rencana besok (hari ini-red) adalah penyerahan syarat dukungan,” kata Nurul.

Kendati demikian, Nurul menyatakan akan menerima tamu dari paslon peserta pemilu. Pihaknya menyiapkan help desk

lantai dua KPU, dan ruang penerimaan paslon bagi yang hendak menyerahkan syarat dukungan.(Budi Santoso)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan