Bekerja Dan Berkarya

hotel-pose-in-solo
FOTO DIRI : General Manager Pose In Hotel Solo Chandra Saputra. (suaramerdekasolo.com/dok)

ORANG bekerja itu terbatas waktu dan gaji. Orang berkarya itu juga bekerja, tapi tidak mengenal batas.

Dalam berkarya, apa yang dilakukan, kata General Manager Pose In Hotel Solo Chandra Saputra, bagaimana membuat sesuatu yang sebelumnya tidak ada menjadi ada, yang buruk diperindah, dan yang biasa menjadi tidak biasa.

“Berkarya itu tidak mengenal, ide itu akan datang jam berapa, dan ide itu akan dibayar berapa, semua itu keluar dari hati dan pikiran,” kata dia, kemarin.

Chandra bekerja di dunia perhotelan mulai usai 22 tahun, sebagai sales marketing di sebuah hotel bintang di Solo. Dengan bekal yang cukup mantab serta pengalaman di berbagai daerah, sebelas tahun kemudian dia menjadi general manager di kota bengawan.

“Semua yang saya raih sekarang ini berkat dukungan dan doa dari keluarga, khususnya ibunda. Prinsip dan kunci hidup saya adalah terus berkarya dan belajar suatu yang baru,” kata lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret itu.

Pengalaman sebagai presenter televisi dan Putra Solo 2003 menjadi inspirasi Chandra untuk membawa Hotel Pose In beda dengan yang lain, yakni lebih stylish, fun, and fresh. Style artinya punya gaya tersendiri, fun itu lebih menyenangkan bagi para tamu, dan fresh kalau dilihat.

“Konsep ini harus didukung sumber daya yang mumpuni, publikasi yang memadahi, serta pembangunan branding yang tepat,” kata laki-laki tinggi besar itu.(Vladimir Langgeng)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan