Susur Sungai Maut : 6 Tewas, 5 Pencarian, 239 Siswa Selamat

susuri-sungai-smpn-turti-1
FOTO/DOK

*Siswa SMPN 1 Turi Hanyut Saat Susur Sungai

SLEMAN,suaramerdekasolo.com – Pencarian siswa SMPN 1 Turi,  Sleman yang hanyut saat melakukan susur sungai terus dilakukan. Hingga, Jumat (21/2) pukul 18.15 WIB, 239 siswa sudah dinyatakan selamat .

Berdasarkan laporan Kepala Posko TAGANA DIY, Winarto, kejadian bermula ketika 257 siswa kelas VII dan VIII SMP NEGERI 1 TURI melakukan kegiatan Pramuka dengan cara susur sungai, padahal sungai sedang banjir diSungai Sempor, Donokerto, Turi, Sleman.

Baca : Informasi Terkini, Empat Siswa SMPN Turi Sleman Dinyatakan Tewas Akibat Kecelakaan Air

Sampai Jumat, 21 Feb 2020, pukul 18.15 WIB tercatat korban selamat 148 Siswa , 2 di klinik SWA dan 6 siswa meninggal dunia di Klinik SWA. Sedangkan 5 Siswa dalam pencarian. Korban yang sudah teridentifikasi adalah Nur Azizah dan Arisma.

Saat ini, kegiatan pencarian dilakukan oleh tim SAR Gabungan dan Polres Sleman. Akasi TAGANA yakni mengirimkan 4 personel Posko Tagana DIY, Armada, Lampu tembak, Genset, Pelampung ke lokasi kejadian. Mengerahkan personel wilayah Turi sejumlah 12 orang untuk menggali data dan melakukan penanganan.

Tim melaukan koordinasi dengan Posko Tagana Kabupaten Sleman dan menyiagakan KSB Wonokerto serta berkoordinasi dan menyiagakan personel, armada, dan dukungan dari FK Tagana Sleman.

Baca : Breaking News : Susur Sungai, Siswa SMPN 1 Turi Sleman Hanyut Terseret Arus

Selain itu,  menyiagakan personel yang dari induk untuk  dukungan pencarian dan keselamatan, mengaktifkan PUSDALOP Tagana DIY dan mengaktifkan personel Tagana yang berdomisili di sepanjang sungai Sempor hingga Bedog untuk ikut pantauan dan pencarian, karena dimungkinkan korban sampai bawah.

Data korban susur Sungai Sempor masih simpang siur, karena situasi masih diliputi kepanikan,  Pencairan masih terus dilakukan meski sudah gelap. 
Berdasar informasi dari PMI Sleman, jumlah total peaerta susur sungai adalah siswa Kelas  7 sebanyak 129 siswa, sudah absen 51 siswa dan siswa Kelas 8 ada 127 siswa, sudah absen 120 orang.

Korban yang sudah ditemukan dalam kondisi meninggal ada 4 nak yakni Sofia Aulia (kelas 8) alamat Sumberejo, Arisma (kelas 7) alamat Ngentak Tepan, Nur Aizah (kelas 8) alamat Kembangarum dan Latifa alamat Kembangarum.
Saat ini,  korban selamat sudah dibawa pulang keluarga.

Di Puskesmas Turi 4 korban selamat yakni Naswa, Gama, Farah dan Meisa, sedangkan di Puri Husada 1 korban selamat belum diketahui identitasnya. Sumber informasi PMI Sleman pkl : 18 .14 WIB. (Merawati Sunantri)

Updat Data :

Total Peserta berdasar informasi PMI Sleman

Kelas 7 :129 siswa, sudah absen 51 siswa
Kekas 8 : 127 siswa, sudah absen 120 orang

Korban :
Empat meninggal dunia, A.N :

  1. SOFIA AULIA (kelas 8) almt . Sumberejo
  2. ARISMA (kelas 7) almt Ngentak Tepan
  3. NUR AIZAH (kelas 8) almt Kembangarum
  4. LATIFA almt Kembangarum

Enam Korban selamat dibawa pulang keluarga

Puskesmas Turi 4 korban selamat :

  1. Naswa
  2. Gama
  3. Farah
  4. Meisa

Puri Husada 1 korban selamat belum diketahui identitasnya

Sumber informasi PMI Sleman update pkl : 18 .14 wib

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan