DIWA Dukung Persis dan Persepakbolaan Nasional

0
diwa-dukung-persis
DUKUNG PERSIS : Tokoh perempuan Solo Diah Warih (berkerudung) turut bergabung dengan suporter Persis dalam laga ujicoba dengan Kesebelasan Persib Bandung di Stadion Manahan Solo belum lama ini. (suaramerdekasolo.com/dok)

MOMENTUM peresmian renovasi Stadion Manahan diharapkan bisa memberikan semangat baru bagi warga Solo, terkhusus semangat baru Persis Solo untuk mencatatkan prestasi-prestasi di kancah persepakbolaan Indonesia. Selain itu, peresmian renovasi stadion kebanggan Wong Solo itu bisa mengangkat prestasi Persis Solo yang kini berlaga di Liga 2, serta meningkatkan prestasi tim nasional sepak bola Indonesia.

Hal itu dikatakan, tokoh perempuan Solo, Diah Warih menanggapi kehadiran Stadion Manahan Solo yang kini bertambah megah dan berstandar internasional.

View this post on Instagram

DIWA Dukung Persis dan Persepakbolaan Nasional MOMENTUM peresmian renovasi Stadion Manahan diharapkan bisa memberikan semangat baru bagi warga Solo, terkhusus semangat baru Persis Solo untuk mencatatkan prestasi-prestasi di kancah persepakbolaan Indonesia. Selain itu, peresmian renovasi stadion kebanggan Wong Solo itu bisa mengangkat prestasi Persis Solo yang kini berlaga di Liga 2, serta meningkatkan prestasi tim nasional sepak bola Indonesia. Hal itu dikatakan, tokoh perempuan Solo, Diah Warih menanggapi kehadiran Stadion Manahan Solo yang kini bertambah megah dan berstandar internasional. Sosok yang akrab disapa Diwa ini mengungkapkan, Stadion Manahan sejak dulu menjadi pusatnya tempat olahraga warga Solo. Bahkan stadion ini biasa menjadi pusat kegiatan-kegiatan lain, baik berskala lokal sampai internasional dengan segala fasilitasnya. Kehadiran Stadion Manahan bagi Kesebelasan Persis Solo menurut sosok asli Kota Bengawan ini memilik makna yang juga luas. Menurutnya, Persis Solo menjadi salah satu asa warga Solo karena kesebelasan ini adalah produk asli Solo dan selamanya menjadi kebanggaan Wong Solo. Lebih lanjut simak : https://www.google.com/amp/s/suaramerdekasolo.com/2020/02/23/dukung-persis-dan-persepakbolaan-nasional/%3famp Link twitter : https://twitter.com/SoloSuara/status/1231540485564649472?s=19 Link instagram : https://www.instagram.com/tv/B86elP4n_Ol/?igshid=6gzhp1db3ko5 Link youtube : @diahwarih @diahwarihanjari @official.persissolo @stadionmanahan @manahan.solo #diwa #diahwarih #diahwarianjari #diahwarihdukungpersis #diwadukungpersis #persis #persissolo #stadionmanahansolo #stadionmanahan

A post shared by sms news (@_smsnews) on


Sosok yang akrab disapa Diwa ini mengungkapkan, Stadion Manahan sejak dulu menjadi pusatnya tempat olahraga warga Solo. Bahkan stadion ini biasa menjadi pusat kegiatan-kegiatan lain, baik berskala lokal sampai internasional dengan segala fasilitasnya.

Baca : Gibran-Diah Warih Pasangan Ideal

“(Stadion-red) Manahan bagi saya bermakna lebih selain sebagai lapangan sepakbola, yakni sebagai media warga Solo dan sekitarnya untuk bertemu, bercengkerama, dan menikmati hijaunya Solo,” katanya.

Kehadiran Stadion Manahan bagi Kesebelasan Persis Solo menurut sosok asli Kota Bengawan ini memilik makna yang juga luas. Menurutnya, Persis Solo menjadi salah satu asa warga Solo karena kesebelasan ini adalah produk asli Solo dan selamanya menjadi kebanggaan Wong Solo.

“Maka jika Persis Solo semakin berprestasi, yakin warganya akan senang dan semakin bangga,” imbuh perempuan yang saat ini namanya masuk kandidat bakal calon wakil wali kota dalam Pemilihan Wali Kota Wakil Wali Kota (Pilwakot) Solo 2020.

Baca : Balon Wakil Wali Kota Solo, Diah Warih Sumbangkan Darah untuk Kemanusiaan

Diwa sebagai warga Solo berjanji senantiasa mendukung Persis Solo untuk maju, mengukir satu per satu prestasi untuk menasional. Dengan begitu nama Kota Solo harum dengan prestasi sepak bolanya.

Makanya tak mengherankan, bila perempuan berkerudung yang memiliki berbagai usaha dan menjalankan bisnis di Ibu Kota Jakarta ini membela Tim Kebanggaanya dengan pulang kampung, khusus melihat peresmian renovasi Stadion Manahan oleh Presiden Joko Widodo. Sekaligus menyaksikan laga persahaban Persis versus Persib Bandung yang berkesudahan 0-2 untuk kemenangan Maung Bandung, julukan Persib.

Baca : Diah Warih Anjari, Sosok Srikandi Solo

Ajang Internasional

diwa-dukung-persis2

Sementara untuk perkembangan sepakbola Kota Solo, perempuan 39 tahun ini berharap Persis Solo semakin berprestasi, terutama dengan suntikan kandang baru Stadion Manahan, plusdukungan warga Solo dan Pasoepati.

“Saya pun siap mendukung dalam bentuk apapun untuk kemajuan persepakbolaan Kota Solo,” kata pimpinan perusahaan yang asli Mertodranan, Pasarkliwon ini.

Lebih dari itu, Diwa mengungkapkan, peresmian renovasi Stadion Solo secara langsung oleh orang pertama di Indonesia ini sebagai simbol atau mengumumkan ke belahan dunia, bahwa Stadion Manahan siap untuk Indonesia. Dengan daya tampung dan fasilitas istimewa, Stadion Manahan bahkan siap dengan adanya even sepakbola internasional sepetri Piala Dunia U-20. Hal ini menjadi bukti bahwa Stadion Manahan siap mendunia. “Tentunya dengan suguhan dan karakter khas Kota Solo,” ucapnya.

Baca : Cocok Dipasangkan Gibran, Diah Warih Bisa Sedot Suara Perempuan

Diwa yang dihubungi, Minggu (23/2) ini berpendapat tak hanya sepakbola, bermacam olahraga pun positif untuk dikembangkan di Stadion Manahan contohnya yang memiliki fasilitas tempat dan olahraga berbagai cabang.

Kaitanya dengan aktivitas berolahraga, mantan penyiar radio ini mengatakan sebagai perempuan kegiatan olahraga seperti berlari, jalan kaki dan senam menjadi kebutuhan fisik dan harus ditingkatkan.

“Kalau sepakbola kan identik buat cowok, tapi olahraga lain kan bisa, kita tahulah olahraga untuk menjaga fisik juga rohani,” katanya. (Budi Santoso)

Baca : Menangkan Jokowi, Diah Warih Siap Berpasangan dengan Gibran

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan