Tampil Kompak, TK B Alam Surya Mentari Raih Juara Umum

0
drum-band
RAIH JUARA- TK B Alam Surya Mentari meraih juara umum dalam kejuaraan Marching Band yang digelar oleh UNS dan Asosiasi Pelatih Marching Band Surakarta di Student Center UNS, Minggu (23/2). (suaramerdekasolo.com/dokumentasi)

SOLO, suaramerdekasolo.com – Marching Band Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Asosiasi Pelatih Marching Band Surakarta menggelar lomba marching band yang diikuti 27 peserta untuk tingkat Taman Kanak-kanak (TK) se-Solo Raya. Dari 27 peserta diikuti untuk kelas Pra Pemula, Pra Dasar, Pra Lanjutan, Pra Utama hingga Utama.

Dalam lomba yang digelar di Gedung Student Center UNS, mulai Minggu (23/2) pagi hingga sore, TK B Alam Surya Mentari yang berada di Jalan Siwalan, Kerten, Laweyan, Solo meraih juara umum.
TK B Alam Surya Mentari yang masuk di kelas Utama menyabet juara umum karena memborong beberapa kategori yang dilombakan, di antaranya mendapat 2 piala untuk mayoret, 1 untuk kategori Gitapati, terpilih juga untuk meraih 1 kategori tim konser, meraih pula 1 kategori di bidang CG dan juga sebagai juara favorit.

Sebagai peserta terakhir diurutan ke 27, para siswa gabungan TK B Alam Surya Mentari dapat menunjukkan kebolehannya di hadapan para juri dalam kekompakan tim untuk mempersembahkan lagu berjudul ”Medley Ayam de Lape” berirama genre.Salah satu guru TK Alam Surya Mentari, Rahmad Junaedi yang menerima piala sebagai juara umum bersama perwakilan siswa dan guru lainnya usai para juara Marching Band diumumkan.

Menurutnya, kejuaraan yang diraih TK B Alam Surya Mentari merupakan lomba Kids Concert X-2020 yang digelar oleh pihak UNS, dimana kejuaraan tersebut diselenggarakan tiap tahun untuk memperebutkan trophy dari Rektor UNS.

Dalam kejuaraan marching band yang dimulai pada Minggu (23/2) pagi, sekitar pukul 08.00 WIB, tampilan para peserta lomba secara keseluruhan berlangsung meriah dan mendapat sambutan sekitar 400 penonton yang memadati Gedung Student Center hingga perlombaan berakhir sekitar pukul 16.00. (Sri Hartanto) 

Editor : Budi Sarmun


Tinggalkan Pesan