Kali Pertama, Wisuda UTP Surakarta Digelar di GOR

wisuda-utp-surakarta
PENJELASAN:Rektor Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Prof Dr Tresna Priyana Soemardi didampingintiga wakil rektor memberikan penjelasan terkait pelaksanaan wisuda gelombang 1/2020. (suaramerdekasolo.com/Evie Kusnindya)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta akan menggelar wisuda gelombang I Tahun 2020 ada Sabtu (29/2). Rektor UTP Prof Dr Tresna Priyana Soemardi mengemukakan, perhelatan yang akan mengukuhkan 242 wisudawan tersebut disebutnya istimewa. Sebab untuk kali pertama akan menggelar  di Gelanggang Olahraga dan Seni (GOR) Kampus III UTP yang berlokasi di Plesungan, Gondangrejo,

Karanganyar. Selain itu, wisuda tersebut kali pertama UTP meluluskan mahasiswa S2 sebanyak dua wisudawan, bersamaan dengan dikukuhkannya 240 wisudawan S1.

 “Acara wisuda gelombang I tahun 2020 ini untuk pertama kali dilaksanakan di GOR UTP Kampus III Plesungan. Nantinya, gedung itu bisa digunakan sebagai MICE center untuk UTP atau masyarakat umum,” kata Rektor, Kamis (27/2).

Rektor mengemukakan, untuk selanjutnya, perguruan tinggi yang dipimpinnya tersebut akan menggelar wisuda di gedung yang luas bangunannya mencapai 2.000 M2 dan mampu menampung hingga 2000 pengunjung tersebutTresna juga membuka diri bagi berbagai pihak yang ingin menyelenggarakan event-event olahraga di gedung tersebut.

Terlebih event internasional. Sebut saja, university paralympic games. Sebab, Tresna mengklaim gedung itu didesain sedemikian rupa agar difable friedly. Sehingga atlet difabel bisa mengakses semua fasilitasnya.

“Terus menerus akan kami benahi. Agar menjadi percontohan sebagai gelanggang olahraga (GOR) yang ramah difabel,” sambungnya.

Pembangunan GOR ini menjadi salah satu upaya UTP terus mengembangkan diri. Menghasilkan calon-calon pemimpin masa depan yang berjiwa patriot, pelopor, dan mandiri. Tresna menambahkan karakter itu yang akan melindungi mahasiswanya dalam berkiprah di masyarakat. Di samping kemampuan akademik.

“Kami optimistis bisa menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berkarakter,” katanya.

Prof Tresna mengemukakan, UTP terus berupaya mengedepankan pembangunan integritas, karakter lulusannya sebagai calon pemimpin bangsa dengan nilai patriotisme kepeloporan dan kemandirian.

Serta membangun lulusan dengan penguasaan sanis dan teknologi serta penghayatan seni dan budaya.Dalam era digital economy, Industry 4.0 dan Society 5.0 yang sangat destruktif, terdapat peluang besar bagi UTP Surakarta untuk tetap tampil sebagai Campus of the Champion. Baik dalam bidang olah raga maupun penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi. (Evie Kusnindya)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan