SMKN 1 Sambirejo Pentas Balet dan Pencak Silat

pensi-smkn-1-sambirejo-sragen
PENTAS SENI- Para siswa SMKN 1 Sambirejo, Sragen, kemarin menampilkan pentas Seni (Pensi) memeriahkan dies natalies ke-16.(suaramerdekasolo.com/Anindito AN)

SRAGEN,suaramerdekasolo.com – Para siswa SMKN 1 Sambirejo, Sragen, kemarin menggelar pentas seni (Pensi) memeriahkan dies natalies ke-16 sekolah kejuruan itu. Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno yang hadir dalam Pensi itu berharap agar generasi muda SMK 1 Sambirejo mewarisi nilai luhur Pendiri Budi Otomo dan penggagas Sumpah Pemuda kala itu.

‘’Karena di usia yang relatif muda sekitar 25 tahun, para pemuda berkarya untuk tanah air mendirikan Organisasi Pemuda Boedi Oetomo dan menggagas Sumpah Pemuda,’’ tutur Dedy Endriyatno saat membuka Pentas Seni memeriahkan dies natalies Ke-16 di SMKN 1 Sambirejo.

Baca : PMR SMK 1 Sambirejo Latihan Penyelamatan Di Waduk Blimbing

Saat para tokoh Wahidin Soedirohusodo, Sutomo, Gunawan Mangoen Kusoema dan Soeraji mendirikan organisasi Boedi Oetomo itu, usia mereka masih relatif muda, antara 25 – 26 tahun. ‘’Bisa tidak generasi muda sekarang menggagas organisasi besar di usia yang relatif muda?,’’ tanya Wabup Dedy Endriyatno.

Hadir di kegiatan itu Solikhin Koordinator SMK Provinsi Jateng, Kasek SMKN 1 Sambirejo Ahmad Dahlan dan Muspika Sambirejo.
Solikhin merasa bangga saat mendengar kegiatan pentas seni memeriahkan dies natalies ke-16 sekolah itu tidak menggunakan dana BOS dan BOP.

‘’Semua dana dari hasil sumbangan orangtua wali murid, saya bangga karena tidak mengusik dana BOS dan BOP,’’ tutur Solikhin.

Baca : Biaya Sertifikat PTSL Desa Jetak Sidoharjo Mengacu Perbup

Tari Balet

Dalam kesempatan itu Ananda Rizki Ayu siswi SMK 1 Sambirejo kelas 12 Jurusan Multi Media memamerkan kepiawaiannya menari balet asal Italia. Tarian Balet itu mengundang decak kagum, karena jarang ada yang mampu memainkan tarian yang mengandalkan ujung ibu jari kaki itu.

Para siswa juga memamerkan demo pencak silat IKSPI Kera Sakti dan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate. Kasek Ahmad Dahlan didampingi Wakasek Bidang Kesiswaan Wahyudi Indro menuturkan, para siswa menampilkan hasil pendidikan ektra kurikuler mereka.

‘’Ada yang bermain drumband, maupun peragaan busana atau fashion show,’’ ujar Ahmad Dahlan.

Baca : Serangan Jantung, Sekretaris MUI Sragen Muhammad Fadlan Meninggal

Dikatakan SMKN 1 Sambirejo yang dipimpinnya itu memiliki 1.186 siswa. Sekolah yang terletak di perbatasan Kabupaten Sragen dengan Karanganyar itu memiliki lima jurusan, terdiri Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Tata Busana (TB), Multi Media (MM), dan Teknik Body Otomotif (TBO) . (Anindita AN)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan