Tersiar di Medsos, Warga Solo Korban Tenggelam di Pantai Penyu Cilacap

kalap-cilacap
FOTO/DOK

*Sempat Diduga Korban Pembunuhan

SOLO,suaramerdekaoslo.com – Jagat dunia maya Solo Raya dihebohkan tersiarnya kabar penemuan mayat di Pantai Penyu, Cilacap Jawa Tegah.

Seperti yang diunggah media sosial instagram @_infocegatansolo, Kamis (27/2), admin mengumumkan penemuan mayat di wilayah Cilacap tersebut.

“monggo sing kenal di infokan ke kelyarganya ktp BANJARSARI SOLO info sementara mayat d cemplungke laut d tali sikil ro tangan e tp kegowo minggir neng teluk penyu CILACAP”

Sementara itu dari penelusuran suaramerdekasolo.com, peristiwa penemuan mayat di perairan sekitar pantai Teluk Penyu Cilacap sudah dilaporkan, pada Rabu (26/2/2020) siang. Penemuan mayat itu menggegerkan warga setempat terungkap.

Mayat laki laki berjaket hitam biru dengan identitas e-ktp ternyata warga Solo. Pria ini bernama lengkap Benny Johanes Prasetya, kelahiran Cilacap 10-02-1981, warga Jalan Kalingga IV No 2 Rt 007/002 Banyu Agung, Banjarsari, karyawan swasta.

Dikutip dari Serayunews.com sempat diberitakan, mayat yang mengambang di laut diperkirakan merupakan korban pembunuhan. Sebab, terdapat tas ransel berisi batu yang terikat kuat pada tubuh korban. Setelah polisi melakukan penyelidikan, korban diduga kuat mengakhiri hidupnya dengan cara menceburkan diri ke laut.

Korban diketahui meninggalkan surat permintaan maaf dan sejumlah uang kepada anak putrinya yang masih duduk dibangku SMP.

Jasad korban yang sebelumnya dievakuasi polisi dan tim Basarnas Cilacap ke RSUD Cilacap, telah dibawa oleh pihak keluarga untuk dikremasi.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Cilacap, AKP Onkoseni Grandiarso Sukahar membenarkan informasi tersebut. Sementara terkait dengan motif korban yang sengaja bunuh diri denganmenceburkan diri ke laut, diduga kuat disebabkan permasalahan rumah tangga.

“Iya betul indentitasnya itu, yang bersangkutan diduga kuat bunuh diri,” jelasnya kepada serayunews.com, Rabu (26/7/2020) malam. (*)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan