Industri 4.0 Dinilai Membuka Kesempatan bagi SDM Indonesia

0
industri-milenial

SOLO,suaramerdekasolo.com – Rektor Universitas Duta Bangsa Drs H Singgih Purnomo, MM mengemukakan, implementasi industri 4.0 dinilai membuka kesempatan bagi sumber daya manusia (SDM) Indonesia untuk melakukan lompatan jauh dalam berkarier di luar negeri.

Peluang ini muncul karena indonesia memiliki modal besar, yakni jumlah ketersediaan SDM merupakan bonus demografi hingga 2030.

“Apabila indonesia menerapkan industri 4.0 dengan didukung SDM yang kompeten yakni berpotensi berkiprah di luar negeri,” terang rektor, Rabu (4/3).

Hal tersebut disampaikan Singgih Purnomo saat memebuka acara Workshop Peluang Kerja & Wirausaha di Luar Negeri di era 4.0 ( Overseas Employment And Enterpreneurial Opportunities In the 4.0 Era) yang diselenggarakan Perguruan Tinggi Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta dengan Universitas Duta Bangsa.Hadir sebagai pembicara dari Universitas Kuala Lumpur Malaysia, Assoc Prof Ilham Sentosa Malik, Ph.D, Drs Titis Sri Jawoto ( Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan OlahragaKabupaten Karanganyar), ibu Indah Wahyu Utami, S.T, M.Si ( Dosen Universitas Duta Bangsa) dengan moderator moderator ibu Tri Wahyuningsih, SE.,MM (selaku Ketua Yayasan Mandala Bhakti & Dosen Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta).

Dikatakan, ada hal yang menarik terkait kemajuan zaman kali ini. Menurut rektor hal yang menarik itu adalah keberadaan anak muda di Indonesia.

“SDM Indonesia sangat menarik, karena anak anak muda saat ini lebih cepat beradaptasi dengan teknologi baru, imbuhnua di hadapan peserta workshop terdiri atas, mahasiswa dan dosen Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta, mahasiswa dan Dosen UDB, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta dan dosen STIMIK Sinar Nusantara Surakarta

Diharapkan dengan adanya workshop ini para perserts workhshop bertambah ilmu wawasannya dalam melihat peluang kerja dan wirausaha luar negeri di era industri 4.0. (Budi Santoso)

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan