Berempati Nyanyikan “Jiayou Wuhan”, Bripka Hans Langsung dapat Tiket Sekolah Perwira dari Kapolri

jiayou-wuhan-bripka-hans1

JAKARTA,suaramerdekasolo.com – Disaat wabah virus corona alias Covid-19 merebak di Provinsi Hubei khususnya di Kota Wuhan, kota tersebut lumpuh lantaran diisolasi oleh Pemerintah China ada satu anggota Polri Bripka Hansmadi Simangunsong, anggota Polres Sarolangun, berempati dengan menyayikan lagu “Jiayou Wuhan”.

Tak ayal, video Hans saat menyanyikan “Jiayou Wuhan” viral di sosial media.

Baca : Takut dengan Ancaman KKB, Ratusan Masyarakat Pedalaman Pegunungan Timika Mengungsi ke Polsek Tembagapura

“Lagu ini saya nyanyikan saat saya melihat video warga Wuhan berteriak “Jiayou Wuhan” untuk saling menyemangati dari tempat-tempat tinggal mereka,” kata Hans saat dihubungi, Jumat (6/3).

Baca : Kinerja Kapolri Dipuji Pimpinn Komisi III DPR

Dengan menyayikan lagu itu, Hans ingin mengajak masyarakat seluruh dunia dan khususnya Indonesia untuk ikut perduli dengan sesama manusia tanpa membedakan etnis suku ras dan agamanya.

jiayou-wuhan-bripka-hans2
FOTO/ISTIMEWA

Ia mengaku memang kerap menyanyikan lagu-lagu mandarin untuk menghibur diri dan sekedar hobi. Bahkan, kebolehanya itu membuat dirinya sering diminta oleh komunitas masyarakat Tionghoa mengisi acara dan kegiatan keagamaan seperti Cap Gomeh dan Imlek.

“Saya sering diundang ke klenteng-klenteng, selama tiga tahun terakhir saya sering menghibur masyarakat,” jelasnya.

Baca : Tersangka RW Kembalikan Rp 2,016 Miliar Berharap Dihukum Ringan

Berkat nyanyian “Jiayou Wuhan” itu dirinya mendapatkan tiket dari Kapolri Jenderal Pol Idham Azis berupa kesempatan melanjutkan pendidikan sekolah inspektur polisi (SIP). Kesempatan untuk melanjutkan sekolah disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis saat melakukan kunjungan kerja ke Polda Jambi hari ini Jumat (6/3).

“Saya gak menyangka sama sekali, perhatian pak Kapolri kepada anggotanya, bangga sampai saya gak bisa berkata-kata saat pak Kapolri sampaikan langsung,” ujar Hans.

Selain kepada Kapolri dan Kapolda Jambi, Hans juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinanya Kapolres Sorolangun, yang menurutnya memberikan perhatian lebih terhadap dirinya.

Baca : Gerakan Puasa sebagai Gerakan Sosial Efek

“Kalau dibilang saya ini polisi bandel lah, tapi berkat kepemimpinan pak Kapolres saya diberi kesempatan sehingga bisa berubah,” demikian Hans bercerita.(*)

Baca : 55 Ton Minyak Curian dari Pertamina Diamankan Satgas Gakkum Ditpolair Baharkam Polri

Editor : Budi Sarmun

6 KOMENTAR

  1. Semoga dapat dijadikan inspirasi dan spirit para kolega…bahwa keihklasan berbuah kebaikan. Selamat menempuh pendidikan Sekolah Inspektur pak….semoga lancar dan sukses sehingga karier dan pengabdiannya makin meningkat dan bermanfaat bagi kluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Salam satu jiwa merah putih pak. Hans…

  2. Kita tau polisi juga manusi yg mempunyai kesalahan dan kehilapan tapi masyarakat berharap polisi bisa memperbaiki kelemahan dan kesalahan nya menjadi polisi yg baik dan bermartabat bukan menjadi OKNUM dan sampah masyarakat mudah-mudahan dari sekarang hingga ahkir POLISI RI bisa terbaik jujur dan bermatabat di semua lini terdepan

Tinggalkan Pesan