Penumpang KA Di Stasiun Balapan Dapat Masker Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

0
cek-kesehatan-stasiun-balapan
PEMERIKSAAN GRATIS : Seorang petugas medis tengah memeriksa kesehatan penumpang di Stasiun Solo Balapan, Jumat (6/3).(suaramerdekasolo.com/Vladimir Langgeng)

*Antisipasi Virus Korona

SOLO,suaramerdekasolo.com – Bagi yang membutuhkan, para penumpang kereta api (KA) di Stasiun Solobalapan bisa mengambil masker gratis. Karena hari itu, PT KAI Daop 6 Yogyakarta membagikan masker cuma-cuma.

Demikian juga dengan penumpang yang lesu dan tidak enak badan, bisa memeriksakan kesehatannya karena BUMN itu juga membuka pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis di stasiun. Ada juga kegiatan pembagian brosur serta penyuluhan tentang kesehatan.

Selain itu, KAI juga mengoperasikan rail clinic dan kereta inspeksi. Dimana di dalamnya terdapat petugas medis dan tempat cuci tangan serta masker gratis. Tidak lupa, bantal dan tempat duduk serta tempat berpegang penumpang juga dalam kondisi bersih.

Semua itu dilakukan, kata kepala PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Purwanto, sebagai salah satu upaya PT KAI sebagai antisipasi agar tidak terjadi penyebaran virus korona di stasiun dan kereta api.

“Kalau ternyata nantinya kita temukan penumpang yang terindikasi terkena virus korona, maka kita lakukan upaya sesuai prosedur dengan membawa ke rumah sakit,” kata Eko ketika memberi penjelasan di Stasiun Solo Balapan, Jumat (6/3).

Sementara itu sejumlah penumpang mengapresiasi upaya PT KAI dalam mengantisipasi persebaran virus korona, ketika ditemui terpisah. Apalagi dengan membagikan masker gratis yang belakangan mahal dan sulit didapat.

“Saya harap, apa yang dilakukan PT KAI tidak hanya kali ini saja di saat virus korona menghantui masyarakat. Tapi tiap saat dilakukam, sebab untuk menjaga kesehatan juga harus tiap saat dilakukan” kata Sapto, salah seorang penumpang.(Vladimir Langgeng Widodo)

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan