Kapolres Wonogiri Jaring Masukan Lewat Sonjo Wargo

kapolres-wonogiri1
FOTO : Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Polres Wonogiri kini melaksanakan program-program unggulan yang sifatnya mendekatkan diri kepada masyarakat.

Salah satunya program Sonjo Wargo. Yakni Kapolres menyambangi tokoh-tokoh masyarakat, sesepuh dan berbagai elemen masyarakat di seluruh kecamatan.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing mengatakan, melalui Sonjo Wargo dia ingin mengetahui masukan dan kritik terkait kinerja Polri.

“Ini merupakan belanja masalah yang saya lakukan untuk memperbaiki kinerja Polres Wonogiri,” katanya, Kamis (5/3).

Kegiatan tersebut dilakukan setiap pekan dan mendapatkan respons atau apresiasi dari masyarakat.

“Kegiatan itu sangat mengena karena saya bersama pejabat Polres dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat. Kami bisa duduk lesehan, sehingga rasanya lebih dekat dan warga leluasa menyampaikan permasalahannya,” imbuhnya.

Melalui kegiatan tersebut, pihaknya bisa mendapatkan masukan mengenai kegiatan pelayanan maupun operasional di lapangan.

Selain itu dia memperoleh informasi tempat-tempat yang rawan terjadi tindak pidana, rawan kecelakaan atau tempat yang perlu dilakukan patroli lebih intensif.

Di sisi lain, pihaknya sering menerima kritikan dalam kegiatan Sonjo Wargo tersebut.

“Walaupun sifatnya menyampaikan kekurangan terhadap pelayanan yang kami lakukan, itu menjadi masukan yang kami harapkan,” terangnya.

Ormas dan perguruan-perguruan silat juga disambangi. Mereka diajak untuk ikut menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat agar senantiasa nyaman dan kondusif.

Adapun aksi sosial digencarkan Polres Wonogiri adalah kegiatan Jumat Berkah. Dalam kegiatan tersebut, Polres dan Polsek memberikan santunan kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal itu sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang tidak mampu. (Khalid Yogi)

Editor: Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan